Recents in Beach

Setelah Keluarga Uno, Keluarga Sigar dari Ibunda Prabowo Beri Dukungan ke Jokowi, ini Ceritanya!


KAMISKOTCOM, Jakarta—Keluarga Sigar dari ibunda capres Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar, mendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Jauh sebelumnya, Jokowi juga mendapat dukungan dari keluarga Uno.

Dirangkum detikcom, Selasa (4/1/2019), dalam video yang beredar, para perwakilan dari keluarga Sigar di Minahasa, Sulawesi Utara, memakai baju putih berlambang #01 Jokowi-Ma'ruf. Sang deklarator mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan Prabowo.

"Kami keponakan asli dari Bapak Prabowo Subianto, asli. Dan kami ini keluarga Sigar yang berada di sini menjunjung Bapak Jokowi, satu," ujar salah seorang deklarator saat menyatakan dukungannya.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah perwakilan relawan Bravo-5. Ruhut Sitompul selaku Jubir Bravo-5 membenarkan dukungan yang diberikan keluarga Prabowo di Sulut kepada Jokowi.

Ruhut mengatakan alasan keluarga Sigar mendukung Jokowi adalah kinerja yang ditunjukkan capres petahana tersebut. Ruhut menjelaskan bahwa perolehan suara Jokowi di kampung keluarga Sigar jauh di atas Prabowo pada Pilpres 2014.

"Mereka Kristiani-nya sangat kuat. Mereka tahu, mereka bukan melihat partai, tapi khawatir didukung oleh HTI, FPI, yang gitu-gitu. Mereka mau yang nasionalis," ujar Ruhut kepada wartawan.

Pada Kamis 28 Februari 2019 malam, Jokowi mendapat dukungan dari keluarga Uno di Gorontalo. Padahal salah satu anggota keluarga Uno juga mengincar kursi wapres.

"Mencermati kinerja pemerintah Bapak Presiden Joko Widodo selama hampir satu periode ini, terutama perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo, yang sungguh-sungguh telah kami rasakan selama ini, maka kami keluarga Uno telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Bapak Jokowi sebagai Presiden RI," ujar perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno, di Gorontalo.

"Memang kami menyadari ada salah satu bagian dari keluarga besar kami yang juga ikut dalam kontestasi pemilihan presiden/wakil presiden saat ini. Namun dengan besar hati, kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan keluarga," ujarnya.

Menanggapi dukungan keluarga Uno ke Jokowi, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno santai. Sandi menyebutnya sebagai esensi demokrasi.

"Ini adalah pesta demokrasi dan milik rakyat. Keluarga saya adalah bagian dari rakyat Indonesia. Saya bangga menyandang nama belakang ayah saya, Uno. Dalam Pilgub DKI juga pilihan dari keluarga saya juga berbeda beda," ucap Sandiaga saat mengunjungi kampung warteg di Kabupaten Tegal, Jumat (1/3).

Perbedaan pilihan dalam keluarga Uno, sambung Sandi, harus disikapi dengan lapang dada. Dia berharap perbedaan itu bisa mempererat persaudaraan.


"Itulah esensi dari demokrasi. Kita justru indah dalam kebersamaan, kita rayakan perbedaan dengan hati yang lapang, jangan digunakan untuk memecah belah," kata Sandi. (idn/gbr)

Posting Komentar

0 Komentar