Recents in Beach

Kepergok Bagi-Bagi APK di Masjid, Caleg PKS Diusir Satpam


KAMISKOTCOM, Bondowoso-Bermacam cara dilakukan oleh para calon legislatif (Caleg) untuk meraup suara dari masyarakat. Walaupun ditempat terlarang sekalipun, salah satu caleg Dapil 3 Jatim (Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi) DPR RI nomor urut 1 dari PKS kepergok pengurus masjid agung At-Taqwa Bondowoso membagikan APK dilingkungan masjid.

Sontak saja, pengurus masjid tersebut memanggil Satpam untuk mengusir caleg PKS tersebut diduga H Sofyan Sa’id yang saat itu masih asik membagikan APK berupa kartu pedoman nyoblos lengkap dengan fotonya beserta juga nomer urutnya kepada siswa-siswi dan juga wali murid.

Hal ini dibenarkan oleh Eko salah satu pengurus masjid agung At-Taqwa yang juga sebagai ustadz membenarkan bahwa kejadian bagi-bagi kartu saku Caleg DPR RI PKS tersebut dimulai sekitar pukul 06.00 – 06.30 Senin (01/04).

Saya Jaga pintu masuk itu, setelah jaga ada perwakilan wali murid menyerahkan kartu kecil itu (kartu identitas Caleg, red),” katanya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, usai Sholat Dzuhur.

Bahkan, ia mengaku menemukan sendiri, yang bersangkutan sedang membagikan ke anak-anak atau siswa-siswi MI At-Taqwa Bondowoso, dan wali murid. Dari tangan para siswa dan wali murid, ia menemukan banyak kartu, dan kemudian dikembalikan kepada yang membagikan.

“Kemudian saya suruh keluar saja, ‘ayo keluar saja pak, ini bukan tempatnya.’ Ini masjid sama pendidikan. saya keluarkan, saya manggil pak Satpam,” jelasnya, menceritakan kembali kejadian bagi-bagi APK tersebut.

Sementara itu, Totok, tukang hantar siswa-siswi MI At-Taqwa menjelaskan, bahwa orang yang membagikan kartu tersebut, persis seperti yang ada di gambar.

“Orangnya yang ada di gambar ini, pakai kacamata,” katanya, sambil menunjuk foto Caleg yang ada dalam kartu yang diterimanya.

Ia juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan pakai mobil. Bahkan, kata dia, tidak melakukan sholat dulu, langsung bagi-bagi kartu aja.

“Dua orang, bawak mobil. Tukang becak, pedagang dapat tadi,” jelas peria asli Pengarang tersebut, saat dikonfirmasi. [Rois]

Posting Komentar

0 Komentar