Recents in Beach

Habib Rizieq Diminta tak Kotori Kesucian Makkah dan Madinah


KAMISKOTCOM – Duta Besar RI di Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, yang disebutkan Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam videonya adalah fitnah. Sebelumnya, HRS mengatakan, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi datang ke Arab Saudi untuk mengarahkan staf KBRI dan KJRI untuk memilih calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

“Menlu ke Arab Saudi untuk meresmikan Pelayanan Satu Atap di KJRI Jeddah dan beliau tidak berkunjung ke KBRI Riyadh yang jaraknya 1100 km dari Jeddah,” katanya dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (2/4).

Agus mengatakan, beberapa minggu sebelumnya dalam sebuah pertemuan dengan WNI di Makkah yang beredar di medsos dan YouTube, HRS juga melancarkan fitnah kepadanya. HRS menuduhnya akan mencabut paspor WNI yang mendukung pasangan capres dan cawapres tertentu.

Agus minta Habib Rizieq jangan kotori kesucian Makkah Madinah dengan menebar kata-kata penuh fitnah (The City of Makkah) Sementara itu, dalam rekaman tersebut HRS juga memerintahkan kepada hadirin untuk menyampaikan rekaman video tersebut kepadanya “Tuduhan tersebut sangat tidak berdasar dan mengarah pada penyebaran fitnah yang sistimatis terhadap perwakilan RI yang berada di Arab Saudi,” tambahnya.

Agus menegaskan, tugas KBRI adalah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada semua WNI yang sudah atau sedang berada di Saudi, yang salah satunya adalah menerbitkan, memperpanjang paspor dan juga menerbitkan SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor), bukan mencabut paspor WNI.

“Sebagai Dubes yang juga sesama santri yang pernah mengenyam pendidikan di pesantren, saya pesan kepada HRS bahwa Kota Suci Makkah dikenal sebagai kota turunnya wahyu pertama dan Kota Madinah adalah kota suci yang dikenal dengan Manba’ Al Ahadis An Nabawiyyah As Syarifah (Sumber hadis-hadis Nabi yang sangat mulia). 

Jangan kotori kesucian Makkah Madinah dengan menebar Kalimatul Fitan As Syani’ah (kata-kata penuh fitnah yang keji).”
Sebelumnya, dalam video yang diunggah di YouTube pada channel Front TV, HRS mengatakan, Menlu Retno datang ke Saudi untuk mendukung salah satu capres.

“Sangat kita sesalkan Menlu datang ke Saudi, melakukan baik di KBRI maupun di KJRI selanjutnya Menlu tanpa malu-malu tanpa sungkan mengajak para staf di KBRI dan KJRI agar bekerja keras memenangkan paslon nomor 1 yaitu Jokowi,” katanya dalam video tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar