Recents in Beach

Caleg Gerindra Diringkus Polisi Gara-Gara Nyabu Dibandung



KAMISKOTCOM, BANDUNG Caleg untuk DPRD Kota Bandung berinisial AM (40) bersama rekannya, CRP (27), ditangkap Ditresnarkoba Polda Jabar karena mengkonsumsi sabu-sabu. AM merupakan caleg dari Partai Gerindra untuk dapil lima DPRD Kota Bandung dengan nomor urut 7.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Gerindra Kota Bandung Hasan Fauzi membenarkan AM merupakan kader partainya. Hasan akan berkordinasi dengan jajaran ketua dan pengurus Gerindra untuk menentukan sikap atas penangkapan tersebut.
"Tahu kasus ini dari bagian hukum tadi pagi. Tadi kordinasi dengan ketua partai. Seluruh jajaran pengurus akan rapat," kata Hasan, Senin (8/4).
Hasan mengatakan akan melakukan pendalaman terhadap caleg tersebut untuk mengetahui pengguna sabu-sabu lama atau baru. Sebab, kata dia, jika pengguna lama tidak mungkin lolos seleksi.
"Kalau sudah lama (nyabu) dia enggak mungkin lolos. Saat tes, (AM) bersih," tutur dia. AM dan rekannya kepada polisi mengaku baru dua kali memakai sabu-sabu.
Lebih lanjut, Hasan memastikan setiap caleg yang maju diseleksi melalui prosedur yang ketat. Dia menyebut seleksi tidak hanya dilakukan di KPU, tapi juga di internal partai untuk memastikan caleg yang maju benar-benar bersih.
"Kami selalu pastikan bahwa caleg ini harus bersih.
Jangan kan untuk ikut ketika tes di KPU, sebelumnya pun pas level tes partai, kami lakukan tes ketat sampai tes kesehatan," ujar Hasan.


Posting Komentar

0 Komentar