Recents in Beach

Ustadz Maulana: Saya Terharu, Pak Jokowi Pernah Jenguk Istri Saya Melahirkan, Tanpa Memberi Tahu Saya


KAMISKOTCOM, Jakarta— Masyhur sebagai dai bertagline ; "jamaah oh jamaah" Ustaz M Nur Maulana diam-diam, pernah membuat kelabakan pasukan pengaman presiden (paspampres).

Presiden terpilih Joko Widodo pun diam-diam dan tak terekspos publik, ternyata pernah menjenguk almarhumah usai persalinan anak ketiga, Munawar atau Anwar.

Alkisah, akhir tahun 2014 lalu, tanpa janjian sang Ustaz satu pesawat dengan Jokowi dari Bandara Cengkareng ke Bandara SHIA Mandai.

Kala di tahun ke-3 sang Ustaz assignment contract Islam itu Indah dengan produser TransTV.

"Saat itu, saya bilang ke Jokowi, saya ke Makassar untuk melihat istri yang baru melahirkan. Lalu saya undang beliau lihat anak laki-laki saya."

Nah, dari bandara Presiden ke-7 Indonesia ini langsung mampir ke rumah bersalin BKIA Rakyat 1 di Jl Tentara Pelajar, utara Makassar.

Jokowi ke Makassar setelah terpilih jadi presiden, belum dilantik dan dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta datang meresmikan cabang Bank DKI di Jl Dr Ratulangi, Makassar.

Karena buru-buru dan saking senangnya terbang dari Jakarta, Ustaz Nur Maulana lupa, kalau istrinya ternyata bersalin di klinik bidan, bukan rumah sakit mewah.

"Itupun nanti di klinik, saya baru tahu istri saya ternyata naik becak dari rumah mertua di Jalan Satando ke Jl Tentara Pelajar, untuk melahirkan anak laki-lakiku," kata Nur Maulana.

Paspampres pun sampaikan kegusarannya ke sang Ustaz.

"Loh, saya kan cuma beritahu, kalau istriku melahirkan, Presiden mau datang ya pastimi saya terima kodong." ujarnya.

Drama kunjungan mendadak presiden ini baginya jadi berkah dan sekaligus doa mulia bagi putranya.

Dan ternyata, besok harinya, putra sulung presiden Gibran Rakabuming Raka, juga datang menjenguk sang istri.

"Katanya, Gibran ditelpon bapaknya untuk bawakan bingkisan ke anak saya. Karena waktu mampir di klinik bidan, presiden tak bawa apa-apa."

Dan betapa kagetnya sang Ustaz, bukan bingkisan yang datang melainkan baby strolers.

"Pak Presiden itu memang senang kasih sepeda ke anak-anak. anakku saja masih bayi merah sudah dikirimi sepeda."

mendengar cerita ini, tawa pun membahana di ruang serbaguna Tribun.

Posting Komentar

0 Komentar