Recents in Beach

Pilpres 2019 Demokrat Realistis, Ikut Yang Pasti Menang, Jokowi?


KAMISKOTCOM, Jakarta-- Partai Demokrat menargetkan perolehan suara dalam pesta demokrasi pemilihan presiden 2019 ini setidaknya sama dengan perolehan suara pada Pemilu 2014. Meskipun demikian, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, tetap berharap pada Pemilu 2019 bisa lebih baik.

"Kami realistis. Paling tidak kami meraih suara seperti 2014, kalau lebih tinggi tentunya lebih baik. Kami tidak ingin menurunkan target tapi juga tidak pesimis," ujar Agus dalam jumpa pers Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2019 di kantor Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Maret 2019.

AHY pun akan melakukan langkah survei eksternal mengenai perkembangan perolehan suara Partai Demokrat dan menyiapkan strategi-strategi untuk memperoleh suara Partai Demokrat pada pemilu ini.

Salah satu strategi yaitu kampanye melalui udara atau menggunakan jejaring media sosial serta turun langsung terjun ke lapangan di tempat warung kopi.

"Secara umum serangan udara melalui media, tapi juga ground. Tidak mungkin lagi secara makro, tetapi mikro, dari kedai ke kedai, warkop ke warkop, yang menyasar ke swing voters. Umumnya seperti itu," katanya.

Sejauh ini, yang sudah dilakukan Partai Demokrat pada Pemilu ini yaitu mengadakan pertemuan dengan masyarakat di Gelanggang Olahraga (GOR) dan membahas isu-isu yang relevan.

"Ada 14 prioritas demokrat untuk rakyat. Masalah pekerjaan, daya beli, pembangunan, kebebasan kebinekaan. 14 ini sudah kita sosialisasikan ke seluruh tanah air," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar