Recents in Beach

Suara Jokowi Melesat 70% di Kaltim, Sedangkan Suara Prabowo Lebur


KAMISKOTCOM, Samarinda—Relawan harus bekerja keras 
mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu 17 April 2019.

Partisipasi masyarakat dalam pemilu merupakan parameter untuk meningkatkan kualitas demokrasi yang jujur, adil dan berintegritas. 

Demikian dikatakan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin KH. Maman Imanulhaq dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Organ Relawan Anak Republik (AR) kalimantan Timur di Hotel Grand Senyiur Samarinda, Sabtu 9 Maret 2019.“  

Pilpres 2014, Jokowi menang 63,37 persen di Kaltim dan Kaltara. Tapi tingkat partisipasinya baru mencapai 60 persen. Tugas relawan untuk mengajak masyarakat datang ke bilik suara menggunakan hak konstitusinya”, tegas Politisi PKB ini. 

Maman menambahkan bahwa masih ada waktu 35 hari untuk mensosialisasikan prestasi Jokowi dan program pasangan capres cawapres nomor 01 Jokowi Kyai Maruf seperti Kartu Pra-Kerja, Kartu Sembako dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.


Maman pun mengingatkan bahwa selain sosialisasi program yang tidak kalah pentingnya adalah mengawal proses penyelenggaraan pemilu dan mengawal suara nomor 01 Jokowi Amin.


“ Mulai saat ini kenali TPS yang terdekat, bikin pelatihan saksi, awasi pelaksanaan Pemilu, dan kawal suara Jokowi Amin. Di Kaltim pasangan 01 harus bisa menang 70 persen”, ujar mantan anggota MKD DPR RI ini.


Target 70 persen kemenangan Jokowi Amin di Kaltim ini disepakati peserta Rakorwil. Ketua Wilayah Anak Republik Syarifuddin Chaidir menganggap target itu realistis. 


Pihaknya optimis bisa memenuhi target tersebut karena kuatnya dukungan dari bawah serta sinergitas antara relawan dan partai koalisi Indonesia kerja.


Chaidir mengatakan, “ Target 70 persen yang diminta Kiai Maman sangat realistis. Kami akan bekerja keras bersama seluruh pendukung Jokowi Amin. Salah satunya mantan Gubernur Awang Faroek”. 


Rakorwil di Kaltim adalah rangkaian konsolidasi dalam rangka menyusun agenda dan stategi pemenangan pasangan 01 oleh organ Relawan Anak Republik mulai DKI, Jatim, Jabar, Banten dan Sumatera. 


Selain  Direktur Relawan TKN, hadir sebagai nara sumber adalah Ketua Pembina Koordinator Nasional (Kornas) Anak Republik (AR) yaitu Arief Rahman, Ketua Umum AR Yahya Habib, Sekjen AR Benny Wijaya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim dan beberapa tokoh lainnya. 


Ketua Umum AR, Yahya Habib mengatakan Relawan Anak Republik akan bergerak melakukan edukasi politik dan mensosislisasikan prestasi Jokowi serta program Jokowi Amin 2019-2024. 


“Anak Republik akan terus bergerak secara masif dan sistematis untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara. Dan yang terpenting memenangkan dan menjaga suara Jokowi Kyai Amin. Jokowi sekali lagi”, pekik Habib disambut ratusan relawan penuh antusias.


Posting Komentar

0 Komentar