Recents in Beach

Memalukan, Ternyata Neno Warisman Tak Bisa Baca al-Qur’an


KAMISKOTCOM, Jakarta—Mendapat kiriman video saat Bu Neno membaca Surat Al Qodr membuat telingaku berdiri. Sama sekali tidak menyangka bahwa bacaan beliau sedemikian rupa.

Sebuah bacaan dari surat di Al Quran dibaca dengan sangat serampangan. Lebih dari 90% tajwidnya salah total. Dan makhroj huruf juga tidak jelas jluntrungnya.

Lebih lagi, beliau menambahkan satu suku kata yang tidak ada sama sekali di surat tersebut.


Padahal bacaan Al Quran sudah beku. Sudah ada pakemnya. Jika sekedar tidak fasih karena faktor dialek etnis, akan sangat dimaklumi.

Namun, menurutku, kategori beliau ini adalah orang yang "belum bisa" baca Al Quran. Mengerikan sekali, bukan? Tapi kok ya sudah berani membawakannya di hadapan publik.

Video dan tulisan ini tidak dimaksudkan untuk membuka aib, melainkan sebagai warning untuk tidak mudah percaya dengan jargon sakti: Kembali ke Quran dan Sunnah, Tegakkan Syariat Islam Secara Kaffah.

Emang membaca Quran dengan baik dan benar tidak termasuk bagian dari Syariat Islam yang kaffah itu ya?..

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Puisiku

    Kita yang butuh TUHAN

    Kau yang bermunajat namun doamu menghujat. Belajarlah belajarlah merasa selalu membutuhkan TUHAN. Maka nikmat TUHAN kamu manakah yang kamu dustakan. Kau larut dalam politik. Kau mabok tanpa terdidik. Jangan gadaikan TUHAN dengan apapun apapun itu. Istighfarlah dengan tulus. Semoga dosamu akan terhapus. Kitalah yang butuh TUHAN. Bukan TUHAN yang butuh kita.

    BalasHapus
  2. Apakah orang seperti itu tidak munafik,,,,,dan itu menurut q dosa besar,,,,,,,, seakan" orang yang tidakmendukungnya Prabowo itu kafir,,,,,, apakah dia Tuhan kalau menang bakal akan menyembah Nya,,,,,,,kita menyembah kan,menyembah Tuhan kita masing",,,,,,, yang satu bilang puisi yang satu bilang do'a,,,,,,,,,klu bilang do'a sehari" mosok bacanya masih baca,,,,harusny hafal dong,,,,,gak harus baca hp,,,,,,dan klu puisi ,,,,,itu juga pas waktu dia nuntun do'a,,,,,pie Cuba,,,,,,,,cubo itu yang baca pendukung Nya Jokowi,,,,apagak kebakaran jenggot,,,,si fadlizon sama Fahri Hamzah,,,,,,si tukang nyinyir,,,,,,

    BalasHapus
  3. yg nyebut dia ustadxah itu siapaaaaaaaaa????????
    ngaji aja nggak tau dimana
    gurunya😀😀😀😀

    BalasHapus
  4. Ndase koyok kontol ..... Y rangarah isi Moco Qur'an

    BalasHapus