Recents in Beach

Makin Kuat, Jokowi Didukung Pesantren Terbesar di Jawa

                         

KAMISKOTCOM, KEDIRI - Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo di Kediri, Jawa Timur mengeluarkan maklumat bagi para santri dan alumninya dalam menghadapi Pemilu 2019. Salah satu isi dalam maklumat itu adalah instruksi kepada santri dan alumnus pondok yang berpengaruh di kalangan nahdiyin tersebut agar memilih duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin.
Maklumat bertanggal 12 Maret 2019 itu diteken pengasuh Ponpes Lirboyo KH Anwar Mansyur. Selain itu, dalam maklumat tersebut juga ada tanda tangan Ketua Umum Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) KH Abdulloh K Mahrus.
Ada tiga poin dalam maklumat itu. Pertama adalah perintah kepada santri dan alumni Lirboyo menggunakan hak pilih di Pemilu 2019.

Kedua, menginstruksikan kepada santri dan alumni Lirboyo menciptakan pemilu yang aman, damai dan beradab. “Ketiga, memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Bapak Ir H Joko Widodo dan Bp Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” demikian tertulis dalam maklumat itu.
Kiai Anwar mengatakan, maklumat itu merupakan hasil musyawarah dan istikharah. "Mari kita dukung, sudah dimusyawarahkan dan diistikharahi," ujarnya singkat.

Posting Komentar

0 Komentar