Recents in Beach

Kampanye di Sumbar, Andre Rosiade Diteriaki “Hidup Jokowi”


KAMISKOTCOM, Sumbar—Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Gerindra Andre Rosiade mengawali masa kampanye terbuka dengan mengunjungi daerah pemilihannya di Sumatera Barat, Minggu (24/3). Namun, salah satu pentolan di Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (BPN Prabowo - Sandi) itu justru disambut dengan yel-yel ‘hidup Jokowi’ dan ‘nomor 1’ oleh massa.

Kejadian itu terjadi saat Andre mengunjungi Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Menurut Andre, ada massa beratribut Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin meneriakkan ‘hidup Jokowi’ ataupun ‘nomor 01’ mengadangnya.

Andre mengaku telah menjadwalkan hari pertama kampanye terbuka dengan mengunjungi sejumlah pasar di Kabupaten Dharmasraya. Di antaranya adalah Pasar Senggol Koto Agung Sitiung, Pasar Koto Baru, Pasar Pulau Punjung dan Pasar Sungai Rumbai.

"Di tiga pasar yakni Pasar Senggol Koto Agung Sitiung, Pasar Koto Baru, dan Pasar Pulau Punjung, sambutannya positif. Banyak masyarakat yang mengelukan Pak Prabowo," kata Andre kepada JawaPos.com, Minggu (24/3).

Namun, Andre mengalami perlakuan berbeda saat mengunjungi Pasar Sungai Rumbai. Ada puluhan pendukung Jokowi yang menyoraki wakil sekretaris jenderal Gerindra itu.

Mereka berteriak-teriak dan mencoba mengusir saya. Serta mengintimidasi masyarakat dan pedagang pasar untuk memilih Jokowi," tuturnya.

Namun, Andre mengaku tetap tenang menghadapi massa yang menyorakinya. Meski demikian dia tetap meminta Bawaslu dan kepolisian mengusut kasus itu.

Andre menduga massa yang menyorakinya disuruh oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska. Dia menuding sorakan-sorakan itu tak mencerminkan budaya Minangkabau.

"Perilaku kubu Jokowi dan Sutan Riska ini sangat menyedihkan. Ini bukan budaya Minangkabau. Orang Minang tidak pernah melakukan budaya politik preman ini," pungkasnya.(jpc/jpg)

Posting Komentar

0 Komentar