Recents in Beach

Inilah Sosok Adjie yang Diduga Keponakan Prabowo Pembobol ATM, Katanya Kerabat Jauh


KAMISKOTCOM, Jakarta— Nama Ramyadjie Priambodo tiba-tiba menjadi bahan perbincangan umum, pasalnya pria yang disebut-sebut keponakan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ini ditangkap Polda Metro Jaya akibat membobol ATM BCA, benarkah? inilah sosok pria yang kerap disapa Adjie.

Laki-laki yang menikah 6 tahun lalu itu menghabiskan waktunya duduk di bangku kuliah di UNSW, Sidney, Australia. Di universitas bergengsi itu dia meraih gelar sarjana perdagangan BCom, Perbankan, Hukum Korporat, Keuangan, dan juga pernah berkuliah di United World College of South East Asia.

Sehingga tidak dapat dipungkiri jika dia saat ini mampu juga meraih pekerjaan yang terbilang mapan. Dia memulai kariernya pada tahun 2003-2004 menjabat sebagai Asisten Director PT Radio Prambors.

Kemudian pada tahun 2004-2005 bekerja sebagai manajer keuangan di PT Asiabumi Petroleo. Dia menangani Persiapan Anggaran dan Proyeksi Keuangan Tahunan, Koordinasi dengan Auditor Keuangan Independen dari Pemerintah dan auditor eksternal, Pemantauan anggaran dan Panitia Tender untuk pengadaan.

Tidak hanya menjadi manajer keuangan, tapi kariernya semakin meningkat menjadi general menajer yang bertanggung jawab menangani Presentasi ke proyek manajemen inkubator dan solusi efisiensi, Persiapan Perencanaan Proyek dan Program Kerja, Negosiasi Kontraktor Utama, Perencanaan dan implementasi SOP, Negosiasi persyaratan dan perjanjian dengan Bank dan pemangku kepentingan, itu pada 2005-2010.

Hingga kini pun kariernya semakin memuncak, pasalnya pria yang telah menikahi Dian itu kini telah menjabat sebagai Direktor di perusahaan mapan itu. Perusahaan yang dikelolanya itu bergerak di bidang eksplorasi minyak. Kemapanan dari perusahaannya itu pun terbukti dengan menaungi PT Sumatera Persada Energi, perusahaan andal yang telah dinobatkan sebagai perusahaan yang minim akan kecelakaan saat pekerjaan dilaksanakan.

Pria yang disebut-sebut sebagai keponakan Prabowo itu melangsungkan pernikahan dengan istrinya, Dian pada Februari 2013. Hal itu terlihat dari unggahan YouTube manajer VAS and Enterprise Communication Telkomsel, Filnanto Haryadi Djojoadikusumo.

Namun, kini nasib pria yang kerap disapa Adjie itu sedang berada di ujung tanduk, pasalnya dia ditangkap Polda Metro Jaya akibat membobol ATM BCA guna mengalirkan dana ke organisasi masyarakat Tunas Indonesia Raya (TIDAR). Pasalnya dia juga menjabat sebagai bendahara dalam organisasi tersebut.

Pria yang awalnya disebut-sebut keponakan Prabowo itu berkembang menjadi beberapa versi, seperti dilansir kantor berita Antara Adjie disebut kerabat Prabowo, sementara Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Adjie adalah sepupu jauh Prabowo.

Informasi terakhir Adjie memang benar sudah ditangkap oleh Polda Metro Jaya.

"Yang saya tahu polisi memang menangani kasus dugaan pencurian dan atau mengakses sistem milik orang lain atau skimming sesuai Laporan Polisi tanggal 11 Februari 2019, korbannya salah satu bank swasta dan tersangkanya inisial RP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (17/3).

Posting Komentar

0 Komentar