Recents in Beach

Gerindra Sebut OK OCE Bangkrut Karena Kegagalan Jokowi


KAMISKOTCOM, Jakarta—Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menawarkan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship atau OK OCE. Dalam visi misinya, Prabowo-Sandiaga akan merevitalisasi peran koperasi dengan program tersebut.

Namun kini OK OCE yang jadi andalannya itu kandas di tengah jalan, anehnya lagi Waketum Gerindra Arief Poyouno menyalahkan Jokowi coba perhatikan video ini.


Juru Bicara Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani Chaniago menyindir program OK OCE di Jakarta mengalami masalah. Para pengusaha mengeluh dan terancam gulung tikar karena program tersebut tidak mengalami kemajuan.

"Sekarang gini, OK OCE saja di Jakarta enggak selesai-selesai. Kemudian pengusahanya pada teriak-teriak, bangkrut. Sekarang mau dinasionalkan," ucap Irma di Posko Cemara, Jakarta, Rabu (25/9/2018).

Selain itu, dia mengkritik soal iming-iming agar OK OCE mau diterima masyarakat. Ketua DPP Partai NasDem ini menganggap program OK OCE merupakan penipuan publik.

"Kemudian katanya hadiah, daftar OK OCE duluan akan dapat hadiah umroh yang dari kantong pribadi. Ternyata bukan dari kantong pribadi, tapi APBD. Nah ini enggak konsisten jangan lah, jangan melakukan penipuan-penipuan publik," ungkap Irma.

Sebelumnya, dalam visi misi Prabowo-Sandiaga yang diserahkan ke KPU, terdapat penjabaran program ekonomi. Koalisi ini menyebutnya sebagai pilar ekonomi.

Prabowo-Sandi ingin menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi, dengan mewujudkan sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia. Kemudian, ingin menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya.

Dari 36 yang ditawarkan, salah satunya merevitalisasi peran Koperasi Unit Desa di antaranya dengan menumbuhkan kewirausahaan pada generasi muda dalam framework gerakan 'OK OCE' untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di desa.


Posting Komentar

0 Komentar