Recents in Beach

TKN: Propaganda Hoaks Ala Rusia, Harus Dilawan Pakai Sholawat


KAMISKOTCOM, Tanggerang— Salah satu cara yang efektif untuk melawan Hoax adalah memberdayakan kaum ibu yang aktif di Majelis Talim. 

Kaum perempuan yang tercerahkan oleh kajian Islam rasional, toleran dan damai ini yang akan bergerak melawan semburan kebohongan. 

Semua harus jadi pelopor bagi gerakan literasi media, sosialisasi bahaya hoax dan membuat kontens positif di medsos. 

Baca Juga: Kiai Maman: Mencari Kelemahan Jokowi Sulit, Sama Seperti Mencari Prestasi Prabowo

Demikian dikatakan, Airin Rachmi Diany, S.H., M.H., M.kn  di hadapan ratusan peserta Maulid Nabi Muhammad SAW dan Halaqah Kebangsaan di Gedung Intermark Indonesia Serpong Tanggerang Selatan, Sabtu 9/2 2019

Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq yang hadir sebagai nara sumber mengingatkan bahwa musuh demokrasi Indonesia adalah propaganda Rusia.  

Politisi PKB ini menjelaslan bahwa Propaganda Rusia adalah terminologi untuk suatu metode propaganda yang disebut firehose of falsehood, Semburan Kebohongan.  Di sinilah peran Ibu-ibu Majelis Talim untuk memberi tahu masyarakat agar tidak mudah percaya kepada kelompok yang membuat kebohongan yang berulang dan mudah minta maaf.

Baca Juga: TKN Serang Proyek Hambalang, Ferdinand Hutahaean Mati Kutu

Kelompok Ini, tambah Maman, akan  memberi pandangan yang membingungkan kepada masyarakat. Tujuannya agar orang tidak percaya data objektif. Mereka hanya ingin menjatuhkan kepercayaan pada pemerintah. 

“ Di saat hujan kita tak mungkin tangkis air hujan dengan tangan. Pasti tetap basah. Saatnya kita memberikan pemahaman seluasnya kepada masyarakat. Itu ibarat nya kita memberikan jas hujan penangkal dusta”, jelas Maman memberi ilustrasi. 

Acara yang dihadiri ratusan jamaah se-Tanggerang Raya ini diselenggarakan Halaqah Majelis Taklim yang dimotori beberapa tokoh “perempuan keren” (keren artinya kreatif, enerjik, religius, dan nasionalis) yaitu Hj. Ida Fauziah,Hj. Badriyah Fayumi, Hj. Nuryati Murtadho, Hj. Rustini Muhaimin dan anggota DPR RI dari PKB Hj.Siti Masrifah.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Hallo sobat dunia blog, numpang promo ya di blog anda hehehe^^
    Saya dari situs GarudaQQ ingin mengajak rekan-rekan bergabung dalam permainan yang kami sediakan dan ada 8 permainan dalam 1 user id

    GAME Poker Online di GarudaQQ Terbaik, Terpercaya Dan Tercepat...
    dijamin 100% fair play (Member vs Member)
    - minimal deposit or Withdraw : Rp20.000,-
    * Bonus TurnOver 0.3% setiap minggunya
    * Bonus Referal 15% Seumur Hidup (Bebas Syarat)

    Mari Rasakan Ke SUKSESAN Anda Bersama Kami:

    * Qiu Qiu
    * Bandar poker online
    * Poker OnlineTerpercaya

    Jika Tidak Bisa Login, Hubungi Saja CS_GarudaQQ Via :

    Via BBM : D8B0CCD8 - garudaQQ
    Via WA : +6287868428478 - Jesica
    LiveChat Online ©24Jam

    Link daftar alternatif:
    https://www.garudaqq.id/
    https://www.g-qq.ga/

    BalasHapus