Recents in Beach

Tinggalkan Amien Rais, Ramai Kader Muhammadiyah Deklarasi Jokowi


KAMISKOTCOM, Banyumas—Jaringan Muhammadiyah Muda Banyumas Raya yang tergabung dalam Aliansi Matahari Muda (AMM) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang dilaksanakan di salah satu kafe kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dihadiri Jaringan Kader Muhammadiyah Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah, Jaringan Petani Banyumas, tokoh masyarakat, dan Jaringan Aktivis Banyumas.

Ketua Umum AMM Banyumas Raya Subekti Ridho mengatakan pemilihan capres dan cawapres merupakan momentum untuk menentukan bagaimana wajah Indonesia.

"Apakah kita akan membawa Indonesia lebih optimistis, ramah, dan memiliki arah yang jelas, atau justru sebaliknya. Kami menilai pemerintahan Presiden Jokowi dan Kabinet Indonesia Kerja telah bekerja keras mewujudkan pembangunan di seluruh Indonesia demi terwujudnya keadilan sosial," katanya, Selasa 19 Februari 2019.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melihat kerja sama pemerintahan Jokowi dengan warga Muhammadiyah dalam berbagai bidang terjalin bagus dan terus ditingkatkan terutama di bidang pembangunan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Oleh karena itu, lanjut dia, AMM Banyumas Raya setelah mencermati debat kedua capres, menyatakan mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kami akan bekerja terorganisasi memperbesar jaringan relawan Mahahari Muda Banyumas untuk bergerak secara kultural di internal Muhammadiyah dalam menyosialisasikan program dan memenangkan pasangan nomor urut 01," kata aktivis muda Muhammadiyah Banyumas itu.

Ia mengatakan Aliansi Matahari Muda Banyumas Raya akan tetap menjaga wibawa dan integritas Persyarikatan Muhammadiyah yang tidak terlibat politik praktis.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal AMM Eko Katamto mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyosialisasikan program dan memenangkan pasangan nomor urut 01 dan terus menjaga wibawa Persyarikatan Muhammadiyah.

"Aliansi Matahari Muda Banyumas Raya akan tetap menjaga wibawa dan integritas Persyarikatan Muhammadiyah yang tidak terlibat politik praktis," kata dia yang aktif dalam Pemuda Muhammadiyah Kampung Laut, Kabupaten Cilacap.

Posting Komentar

0 Komentar