Recents in Beach

Ternyata Habib Syech Pernah Doakan Jokowi Jadi Presiden Ketika Masih Wali Kota Solo


KAMISKOTCOM, Jakarta—Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke kediaman salah satu tokoh Islam Solo, Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf di Semanggi Pasar Kliwon, Sabtu (14/6). Kunjungan mantan wali kota Solo itu dilakukan dalam rangka memohon restu kepada tokoh muslim tersebut.

Berdasar pantauan merdeka.com, Jokowi tiba di kediaman Habib Syeh didampingi KH Abdul Karim (Gus Karim pimpinan Ponpes Al Qurany Laweyan), sekitar pukul 14.30 WIB. Selama sekitar 30 menit mereka terlibat pembicaraan serta ramah tamah.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan, dirinya ikut mendoakan Jokowi agar terpilih sebagai presiden. "Semoga yang dia inginkan tercapai," ujarnya.

Jokowi yang mengenakan hem kotak-kotak dan peci hitam, hadir bersama rombongan dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian dan Juga TNI. Setelah itu Prabowo langsung melakukan dengan pimpinan Syeher (Jemaah Habib Syeh).

Kepada wartawan, Jokowi mengaku, kedatangannya ke kediaman Habib Syeh dalam rangka silaturahmi. Dia mengaku kenal Habib lama, dan sering mendapatkan tausiyah.

"Biasa lah saya ke sini dalam rangka silaturahmi. Beliau kan tokoh, meskipun saya sering telpon beliau. Saya sudah lama kenal beliau. Sering mendapatkan tausiyahdan tausiyah dari Habib," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku mendapatkan beberapa petuah dari Habib Syeh, di antaranya selalu untuk bersabar menghadapi fitnah dan ujian. "Nanti kalau jadi pandai-pandai memimpin umat, agar lebih sejahtera," katanya.

Mengenai bentuk dukungan Habib Syeh, Jokowi yakin dia akan memberikan dukungannya. Meskipun Minggu lalu capres no urut 1 Prabowo juga melakukan kunjungan yang sama.

"tadi kan sudah disampaikan, jempolnya dua sudah diacungkan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar