Recents in Beach

Tak Rela Dukung Prabowo, Ribuan Kader Partai Demokrat Pekalongan Deklarasi Jokowi Ma`ruf


KAMISKOTCOM, Kabupaten Pekalongan - Para kader Partai Demokrat di Kabupaten Pekalongan melakukan aksi deklarasi dukungan untuk Pasangan Jokowi-Amin. Mereka mengaku siap menerima sanksi dari partai karena melawan keputusan resmi partai yang mendukung Prabowo-Sandi.

Deklarasi tersebut dilakukan di sela-sela acara dialog kebangsaan yang digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (24/2/2019).

Di hadapan peserta dialog, salah seorang kader Partai Demokrat, Suprayitno, menegaskan kendati garis partainya mendukung pasangan lainnya namun da bersala, pihaknya akan mendukung paslon nomor urut 01.

"Kami sebagai kader partai juga komitmen dan konsisten untuk memenangkan partai di Pekalongan. Namun kami putuskan sikap politik untuk mendukung Bapak Jokowi dan Ma'ruf Amin. Kalau ada sanksi (dari partai), insyaallah apapun sudah menjadi resiko politik," tegasya.

Menanggapi pembangkangan kader tersebut, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pekalongan, Mashadi, menegaskan bahwa struktural partai tidak terlibat dalam deklarasi tersebut. 

Menurutnya, pada ahari ini seluruh pengurus DPC, PAC dan caleg Demokrat melakukan rapat dan konsolidasi partai, pembentukan saksi TPS serta doa bersama untuk kesembuhan Ani Yodhoyono.

"Deklarasi apa, dimana jam berapa. Sejak pagi jam sembilan sampai jam satu siang ini kami masih rapat di kantor," ujarnya.

Mashadi menegaskan tidak pernah ada keputusan parrtai maupun menyuruh atau memberikan himbauan kepada kader untuk melakukan deklarasi ke paslon cawapres 01. "Mereka sah-sah saja mengaku-ngaku demokrat. Tapi dari tadi kami di kantor melakukan rapat," tegas Mashadi.

Posting Komentar

0 Komentar