Recents in Beach

Setelah TGB, Kiai Busyrol Ulama Besar Ahli Fiqh Beri Kesaksian Shalat Jokowi


KAMISKOTCOM, Jakarta—Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning, KH Busyrol Kariem Zuhri yang turut mendeklarasikan dukungan pada Jokowi-Amin mengatakan akan ikut gencar melakukan sosialisasi untuk mensukseskan di lingkungannya.

"Insya Allah, akan mendoakan di tempat masing-masing. Para ulama sebagai panutan umat, bisa mensosialisasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Pemilihan dukungan pada kubu Jokowi-Amin, karena sejumlah ulama di daerah memandang Jokowi layak kembali memimpin dikarenakan kinerjanya nyata terlihat.

"Kami ikut deklarasikan dukungan karena secara kinerja menjadi dasar jelas dan nampak. Apalagi memilih wakilnya Maruf Amin, Jokowi sebagai umaro, wakilnya ulama. Jadi seimbang pemerintah dan agama," jelasnya.

Dia optimistis untuk pilpres kali ini, perolehan suara Jokowi di wilayah Jawa Barat bisa lebih baik dari Pilpres sebelumnya.

"Karena kemarin banyak hoaks, untuk tahun ini kami optimis karena hoaks yang beredar di pemilihan sebelumnya tidak terbukti kebenarannya, selain itu kami lihat juga pengalaman," KH Busyrol Kariem Zuhri menambahkan.

Kiai Busyrol dikenal sebagai Kiai Pakar Ilmu Tata Bahasa Arab dan Ushul Fiqh, ia menyaksikan sendiri ke-Islaman Jokowi ketika Shalat Isya dan Taraweh di salah satu pondok pesantren di Tasikmalaya (Cipasung)

Sebagai Ulama Fiqh tentunya beliau faham mana shalat yang benar dan mana yang salah, menurutnya “Pak Jokowi itu kalau saya lihat dari gerakan Shalatnya dari mulai ia berdiri tegap dan takbiratul ihram itu sudah sangat benar secara Fiqh Syafiiyah, jadi Pak Jokowi ini adalah betul-betul Santri NU”. Tegasnya.

Kiai Busyrol di tahun 2014 adalah pendukung Prabowo, dan ia termasuk salah satu yang terkena Hoaks serangan Jokowi PKI waktu itu. “Jujur saya dulu dukung Prabowo, tapi sekarang setelah tahu apal Jokowi di fitnah dan diserang Hoaks saya lebih memilih Pak Jokowi, karena secara pribadi saya tahu betul beliau sangat dekat dengan Ulama”, ujarnya.

Pimpinan Pesantren Haurkuning ini mengatakan bahwa dirinya dekat dengan semua golongan, dengan Muhammadiyah, Persis, FPI dan lain sebagainya, bahkan sering kali satu panggung dengan tokoh-tokoh FPI. Karena, Kiai Busyrol memimpin 5000 Santri yang mana dari santrinya banyak anak tokoh FPI. 

Posting Komentar

0 Komentar