Recents in Beach

Sandiaga Puyeng, Teman dan Alumni Sekolahnya Dukung Full Jokowi


KAMISKOTCOM, Jakarta—Calon presiden petahana Joko Widodo mengaku kaget alumni-alumni SMA Pangudi Luhur (PL) Jakarta mendeklarasikan dukungan bagi dirinya dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 pada Rabu, 6 Februari 2019.

PL merupakan almamater dari cawapres bernomor urut 02, Sandiaga Uno.

"Malam hari ini, saya betul-betul kaget, menerima dukungan dari anak-anak PL, alumni-alumni Pangudi Luhur. Kagetnya bukan apa-apa," ujar Jokowi, tidak melanjutkan perkataannya.

Alumni-alumni PL lulusan 1968-2018 yang memenuhi Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, yang merupakan tempat deklarasi riuh mendengar perkataan Jokowi.

Meski demikian, Jokowi mengaku maklum karena sebelumnya, Ketua Alumni PL, Rosan P Roeslani, telah menyampaikan alasan para alumni PL mendeklarasikan dukungan. Para alumni antara lain menilai Jokowi sebagai capres yang paling layak karena dinilai berhasil menjadi kepala negara sejak 2014.

"Saya juga menyimak apa yang disampaikan Pak Rosan bahwa yang hadir 848 alumni, tapi kalau saya dengar suaranya, seperti suara 84.800 yang berkumpul di stadion, suara kencang, sangat militan. Itulah tanda lelaki sejati. Tanda-tandanya seperti itu, teriakannya kencang," ujar Jokowi.

Berikut adalah isi deklarasi alumni PL:

1. Jokowi adalah ujung tombak perjuangan bangsa Indonesia untuk menegakkan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila;

2. Jokowi adalah pemikir strategis dan visioner. Tahu apa yang harus dikerjakan hari ini untuk Indonesia, agar Indonesia semakin maju dan semakin bermutu di masa yang akan datang;

3. Jokowi menomorsatukan kualitas manusia Indonesia. Sehingga manusia Indonesia punya akses dan peluang untuk menjadi cerdas, lebih sehat, lebih berdaya dan lebih kompetitif;

4. Jokowi memberantas korupsi dan membuat impian jadi kenyataan dengan kerja, kerja, kerja, sehingga yang mangkrak bisa jadi kenyataan;

5. Jokowi lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng. Begitu banyak hoaks, fitnah, dan upaya menjatuhkan pribadinya. Tapi Jokowi tetap tegar berdiri untuk memberikan bangsa dan negara ini sebuah solusi.

Posting Komentar

0 Komentar