Recents in Beach

Prabowo Uring-Uringan, Puluhan Ribu Alumni Universitas Se-Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf


KAMISKOTCOM, Surabaya - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari alumni Perguruan Tinggi, SMA/SMK dan relawan kemasyarakatan di Jawa Timur. Dia ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Deklarasi dukungan digelar di Tugu Pahlawan Surabaya Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). Ribuan pendukung pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin antusias menghadiri acara deklarasi.

Pembacaan deklarasi dukungan dipimpin oleh Ketua Panitia Deklarasi Forum Alumni Jatim, Ernawan. Selain deklarasi dukungan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendapatkan panggilan 'Cak Jokowi'.

Relawan turut menyematkan pin serta memberikan jaket kepada Jokowi.‎ Dibelakang jaket, terdapat tulisan 'Cak Jokowi'. Jaket tersebut langsung digunakan oleh Jokowi.

Ernawan mengatakan, forum Alumni Jawa Timur siap turun gunung untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Mereka menilai Jokowi merupakan sosok pemimpin yang adil dan melindungi rakyat.

"‎Kami siap turun ke lapangan mengetuk pintu demi pintu, jadi tim blusukan untuk pemenangan dan dukungan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk kejayaan Indonesia," ucap Ernawan.

Sementara itu, ‎Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari perguruan tinggi serta SMA dan SMK di Jawa Timur yang telah mendukungnya.

Usai memberikan sambutan, Jokowi pun sempat menyapa para pendukungnya yang merupakan alumni sejumlah kampus di Jatim.

"Saya melihat banyak yang dari Airlangga, ITS, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, UGM, Mandala, Santa Maria, Universitas Tarumanegara, Unesa, dan lainnya. Kalau saya sebut semua, bisa sampai malam," ujar Jokowi mengawali sambutannya.


Dalam kesempatan ini, hadir pula Seskab Pramono Anung, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan musikus Addie Mas. Ada pula komedian Cak Lontong yang meramaikan acara deklarasi ini.

Posting Komentar

0 Komentar