Recents in Beach

Prabowo Bocor Tertanduk Isu Unicorn, Milenial Ramai Tinggalkan Prabowo-Sandi


KAMISKOTCOM, Jakarta—Di negara demokrasi manapun, Debat Capres hanya mampu dongkrak elektabilitas maks 4%. Kali ini, di Indonesia, saya meyakini bisa dongkrak minimum 8%. Mengapa demikian?

Blunder capres 02 gara-gara ditanduk Unicorn, ini sangat untungkan kubu 01 di mata para milenials.

Tim Pak Jokowi sangat cerdas. Beberapa hari yang lalu, sebelum melontarkan pertanyaan tentang unicorn, Pak Jokowi undang & maafkan CEO Bukalapak yg juga telah bikin blunder. Sekaligus keluarkan statement bahwa Pak Jokowi Sangat concern akan anggaran R&D sesuai kegundahan CEO Bukalapak.

Swing & undecided voters didominasi kaum milenials, sekitar 20%. Dan kaum milenials sangat familiar dengan istilah star-up maupun unicorn tersebut. Jadi mereka pasti akan berpikir ulang untuk pilih capres 02 yang gak paham istilah kekinian di era digital ini. Capres 02 mereka anggap tidak mewakili/refleksikan kelompok milenials. Taunya cuman bocor...bocor... Mungkin yang dimaksudkan bocor tuh, kepalanya bocor gara2 kena tandukan unicorn!

Dalam debat ini Prabowo sangat dipermalukan oleh lawannya, karena tak paham apa yang digandrungi Milenial Indonesia saat ini. Dampak ketidaktahuan Prabowo itu bisa menggerus suara Milenial di Kubu 02 untuk beralih dukungan ke Jokowi-Ma`ruf.

Prabowo hanya bisa mengabstraksikan ide-ide lama dalam retorikanya, ide orba yang sudah usang, oleh karenanya lahirlah Bowoisme sebagai gerakan Pesimisme terhadap eksistensi Bangsa Indonesia di masa depan, sehingga apa yang diucapkan dalam pidatonya hanya istilah negatif dari mulai Bocor hingga Punah. 

Itulah kelemahan Prabowo, ketidaktahuan akan perkembangan dunia yang akan datang yang serba digital oriented. 

Unicorn adalah hewan mirip kuda/kambing tapi bertanduk 1 (satu). Dan tanduk 1 tsb gambaran dari kelas star-up yg valuasinya sdh alami peningkatan menjadi di atas $ 1 Billion. Tanduk 1 (satu) menggambarkan nilai valuasi $ 1 Billion.

Posting Komentar

0 Komentar