Recents in Beach

Penyebar Video Kampanye Hitam Diamankan Polisi, Ternyata Timses Prabowo


KAMISKOTCOM, Karawang - Polres Karawang telah mengamankan pemilik akun @citrawida5 pengunggah video kampanye hitam pada Jokowi - Maruf. Citra diamankan di Perumnas Telukjambe saat sedang berada di rumahnya. 

"Benar yang bersangkutan sudah diamankan semalam, namun langsung diambil alih Polda (Jabar)," kata Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani saat dikonfirmasi detik via telepon, Senin (25/2/2019). 

Sebelumnya warga Karawang dibuat geger dengan video aksi sosialisasi berisi kampanye hitam terhadap Jokowi - Maruf yang viral di media sosial. Sebab, diduga kuat peristiwa dalam video itu terjadi di Karawang. 

Dalam video yang beredar, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye door to door. Warga diyakini bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

"Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awene meunang kawin, lalaki jeung lalaki meunang kawin," kata perempuan di video yang viral.

Jika diartikan, ajakan itu memiliki arti:

Suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kawin, laki-laki sama laki-laki boleh kawin.

Nama Citra Wida jadi sorotan. Sebab diduga kuat video berbahasa Sunda itu dibuat dan diunggah oleh perempuan tersebut menggunakan akun @citrawida5 pada 13 Februari 2019. Dari akun facebook Citra Wida, tertera alamat sebuah rumah di Perumahan Gading Elok 1 Blok 014 nomor 12A Karawang RT04 RW29. 

"Di rumah ini tidak ada yang namanya Citra Wida," kata Aswandi, saat detik berkunjung ke rumahnya, Senin (25/2/2019). 

Saat detik menunjukkan foto Citra Wida, Aswandi maupun tetangga mereka tak mengenalinya. "Tidak tahu tidak kenal," kata Aswandi dan beberapa warga yang berkerumun. 

Sejumlah masyarakat kemudian melacak jejak digital perempuan berkacamata itu di grup facebook informasi publik Karawang Info (KARIN). Husna Mubarok, salah satu admin KARIN menyatakan akun Citra Wida sebelum hilang pernah terdeteksi dibuat di Karawang. "Pernah meminta persetujuan untuk masuk grup Karin," kata Husna saat dikonfirmasi detik, Senin (25/2/2019). 

Namun Citra tidak tinggal di Gading Elok 1. Perempuan itu terdeteksi tinggal di wilayah Telukjambe. "Citra Wida punya akun lain di Facebook dan instagram," tutur Husna.

Posting Komentar

11 Komentar

  1. kasian sekali nasib anda, kalo nanti pak jokowi kembali yg memimpin indoneaia

    BalasHapus
  2. Bentar lagi kowe tidak diakui oleh tim 02 termasuk ca/wapresnya... selamat menempuh hidup baru di dlm bui ya emak2 gemblung!

    BalasHapus
  3. Tolong usut sampai tuntas pak polisi.. dan penjarakan... biar ada efek jera buat yg lain...

    BalasHapus
  4. Hahaaaa .....kurang kerjaan.

    BalasHapus
  5. Politik itu harus mempunyai gagasan & ide,jgn menyebar fitnah kpd masyarakat awam kasihan masyarakat yg gak tau info.
    Tapi skrng masyarakat indonesia sudah sangat pintar & masyarakat sudah tahu mn pemimpin yg berkualitas.
    01 jokowi ma'ruf amin

    BalasHapus
  6. dia nyebar hoax gituan di jamin 99% masuk neraka

    BalasHapus
  7. Emang emak emak dungu ini berani dpt ini, tanpa ada yang back-up ??
    Naahh yg back-up ini harus diungkap....
    Pepet terus, jangan kasi kendor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul.., vari sampai ketemu sumbernya karna biang keroknya itulah penyeba semuanya.
      tapi mak-2 ini ya gemblung dipikir secara logika aja kan tahu kalau pasangan 01 ini muslim kok bisa2nya buat fitnah seperti itu. yg penting 17april semua harus kompak#JOKOWI2PERIODE agar bangsa kita tidak dipenuhi dengan orang2 yg sok agamis tapi sebenernya iblis

      Hapus
  8. Kita lihat saja siapa yang akan menjenguk mereka diantara junjungannya. Tidak lebih seperti Ratna Sarumpaet tidak ada yang peduli diantara junjungannya.
    Sungguh miris nasib kalian emak emak....

    BalasHapus
  9. Lucunya ibunya membela membabibuta dan mengannggap anaknya tidak salah...

    BalasHapus