Recents in Beach

Pendiri PAN: Neno Telah Anggap Orang di Luar 212 Kafir, Termasuk NU dan Muhammadiyah


KAMISKOTCOM, Jakarta—Neno Warisman, inisiator gerakan #2019GantiPresiden membuat puisi yang menuai kontroversi dalam gelaran Munajat 212 di Monas, Jakarta, Kamis (21/2) malam. Sebab, salah satu bait dalam puisi Neno tersebut menyebutkan "Jika Engkau tidak menangkan kami, (kami) khawatir Ya Allah, kami khawatir Ya Allah, tak ada lagi yang menyembahMu."


Video yang tersebar di media sosial itupun kemudian menuai kritikan tajam dari salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Abdillah Toha.

"Mengultimatum Allah. Manusia seperti perempuan ini menganggap semua kita yang diluar 212, termasuk NU, Muhammadiyah, dll, sudah masuk kategori kafir," tulis @AT_AbdillahToha dalam akun pribadinya pada 16.59 WIB, Jumat (22/2).


"Doa kita: Ya Allah, bebaskan negeri ini dari orang2 yang bukan menyembahMu tapi menyembah dan memberhalakan agamamu," sambungnya.

Sementara itu, kritikus politik Indonesia Faizal Assegaf pun turut bersuara dengan kalimat yang terlontar dari mulut Neno. Menurutnya, Neno tak lebih dari seorang Srikandi Sumbu Pendek, membuat doa penyesatan kepada kaum muslim.

"Astagfirullah.... inilah doa penyesatan kepada kaum muslim yang dilakukan oleh Neno Warisman alias "Srikandi Sumbu Pendek". Sangat biadab, kesucian agama Islam diperkosa oleh birahi politik & kebencian yang super bejat! #NenoMengancamAllah," tulis Ketua dari LSM Progres 98 dalam twitter pribadinya @faizalassegaf pada 18:15 WIB, Jumat (22/2).

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Suruh jd artis lagi aja perempuan ini..lebay bngt sih

    BalasHapus
  2. Perempuan goblok, adaikanandia jadi pemimpin dan amal untuUmendoakan seorang pemimpin itu 1000xlipat dari amalan biasa,,sungguh aku tidak mendoakannya.

    BalasHapus
  3. Apakah ini tergolong Penistaan Agama...???

    BalasHapus
  4. Tergolong bro.penjarakan aj manusia kyk gitu

    BalasHapus
  5. Mungkin ada baiknya Fadli Zon dan Amien Rais memberikan pembelaan agar jelas bedanya golongan kiri dan kanan (S. Waqiah)

    BalasHapus
  6. Mana masa PA 212 FPI kok gk pd Demo,ada penista Do'a agama,kok diem aj pura" bodoh

    BalasHapus
  7. Mana masa PA 212 FPI kok gk pd Demo,ada penista Do'a agama,kok diem aj pura" bodoh

    BalasHapus