Recents in Beach

Mantan Mertuanya Ahmad Dhani Hadir di Deklarasi Alumni Universitas Se-Jatim Dukung Jokowi


KAMISKOTCOM, Jakarta—Tanggal 2 Febuari 2019 mendatang, Tugu Pahlawan Surabaya dipastikan akan disesaki sekitar 15 ribu alumni seluruh perguruan tinggi (PT) dan SMA, termasuk sejumlah elemen massa lainnya di Jawa Timur.

Di area monumen Tugu Pahlawan itu, mereka yang mengatasnamakan Forum Alumni Jatim #01, akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo ( Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Para alumni ini, kata Ketua Panitia Acara, Ermawan Wibisono, akan hadir mengenakan dresscode masing-masing atas nama individu yang mendukung pasangan urut 01. "Jadi atas nama individu sebagai alumni kampus dan sekolahnya masing-masing, bukan atas nama institusi," tegas Ermawan, Sabtu (26/1).

Di acara deklarasi dukungan ini, Ermawan menyebut, juga akan dihadiri Capres Joko Widodo (Jokowi). "Presiden Jokowi kami pastikan akan hadir," kata Ermawan.

Terkait persiapan acara, Ermawan menegaskan, hingga saat ini sudah mencapai 80 persen. "Baik kesiapan dukungan para alumni maupun materi acara. Untuk peserta, juga sudah hampir memenuhi target 15 ribu orang," ucapnya pasti.

9 Tokoh akan Orasi Nawacita
Sementara dari hasil beberapa kali rapat panitia, lanjutnya, disepakati bahwa akan ada sembilan orang tokoh dari kalangan kampus dan alumnus SMA yang ditunjuk menjadi orator aksi.

Sembilan tokoh dari kalangan kampus itu, misalnya, mantan Ketua Ika ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya, Irnanda Laksanawan, alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang juga politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, dan alumnus Universitas Brawijaya (UB) Malang, Zulham Mubarak.

Selain tiga orang tersebut, tiga tokoh sepuh juga akan dilibatkan, seperti mantan Rektor ITS, Sigit Haryono, mantan Rektor Universitas Surabaya (Ubaya), Anton Priyatno, dan Tjuk Sukiadi. "Mereka akan kami minta berorasi dengan tema Nawacita Jokowi," tandas Ermawan.


Sekadar informasi, acara yang akan digelar mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB di Tugu Pahlawan itu, selain deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf dan orasi kebangsaan, juga dimeriahkan beberapa artis ibu kota dan hiburan flash mob dari sekitar 200 alumni SMA se-Jawa Timur.

Posting Komentar

0 Komentar