Recents in Beach

Jokowi Umrohkan dan Bangunkan Masjid untuk Nyak Sandang


KAMISKOTCOM, Banda Aceh - Nyak Sandang (92), pemilik obligasi pembelian pesawat RI 001 dijadwalkan akan berangkat umrah pada Maret mendatang. Dia kembali umrah setelah permintaan ke tanah suci dikabulkan Presiden Joko Widodo.

"Ini salah satu permintaan Nyak Sandang yang dikabulkan Presiden Jokowi. Ayah akan berangkat umrah pada Maret mendatang," kata salah seorang anak Nyak Sandang, Khaidar saat dihubungi, Rabu (20/2/2019).

Menurut Khaidar, Nyak Sandang akan berumrah dengan dirinya dan istri Khaidar yaitu Neilis Safwati. Mereka akan bertolak ke tanah suci pada 5 Maret mendatang.

Persyaratan untuk berangkat umrah juga sudah disiapkan Nyak Sandang dan keluarga.

"Kami keluarga Nyak Sandang menyampaikan terima kasih atas terpenuhinya keinginan ayah kami yang diwujudkan oleh Presiden Jokowi. Ayah sangat senang," jelas Khaidar.

Permintaan umrah itu sendiri disampaikan Nyak Sandang saat bertemu Jokowi di Istana Presiden tahun lalu. Saat itu, pria penyumbang untuk pembelian pesawat Indonesia pertama ini menyampaikan tiga permintaan.

Pertama yaitu operasi katarak dan sudah dipenuhi dengan operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada akhir Maret 2018. Tim dokter, berhasil mengangkat katarak yang dideritanya.

Sementara dua permintaan lagi yakni berangkat haji atau umrah dan pembangunan masjid di desanya di Aceh Jaya. Hampir setahun berselang, Nyak Sandang kembali menyampaikan permintaan itu saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada Desember lalu.

Keduanya saat itu kembali bertemu di sebuah ruangan di Bandara Internasional Sultan Iskandad Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Dua bulan berselang, Jokowi memberi tiket umrah untuk Nyak Sandang. Sedangkan masjid, juga akan segera dibangun.

"Tim dari istana sudah turun ke lokasi. Permintaan ketiga ini juga akan segera terkabulkan," jelas Khaidar.

Seperti diketahui, ini kali kedua Nyak Sandang berumrah. Sebelumnya, dia berangkat pada Mei 2018 dengan biaya ditanggung seorang dermawan asal Semarang, Jawa Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar