Recents in Beach

Jokowi: Harusnya Keluarga Uno Dukung Pak Sandi, Kok Dukung Saya?


KAMISKOTCOM, Gorontalo - Capres petahaha Joko Widodo mendapat dukungan dari keluarga cawapres saingannya, Sandiaga Uno. Jokowi mengaku heran keluarga rivalnya justru memberikan dukungan untuk dirinya dan Ma'ruf Amin.

"Ya harusnya itu keluarga Pak Sandi Uno itu dukung ke Pak Sandi Uno, yang benar itu. Kok dukungannya ke saya?" ungkap Jokowi kepada wartawan di Desa Motilango, Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

Jokowi mengaku bingung mengapa keluarga Uno justru memberikan dukungan untuknya. Meski begitu, ia menyatakan rasa terima kasih atas dukungan tersebut.

"Ya harusnya logikanya kan harusnya saudara Sandi Uno itu dukungnya ke Pak Sandi. Ya kalau ke saya ya terima kasih," tutur Jokowi.

Saat ditanya apakah dukungan keluarga Sandi akan menguntungkan dirinya, Jokowi berbicara soal persepsi masyarakat. Ia sekali lagi mengungkapkan rasa bingungnya mengapa keluarga pasangan capres Prabowo Subianto tersebut justru mendukungnya di Pilpres 2019 ini.

"Ya tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik saudara-saudara Pak Sandi malah dukung kita kan menimbulkan persepsi," ucapnya.

"Tapi yang benar, yang benar ya mestinya saudara Pak Sandi Uno itu dukungannya ke Pak Sandi, yang benar. Tapi kelihatannya ini yang benar," lanjut Jokowi sambil terkekeh.

Seperti diketahui, keluarga Uno di Gorontalo mendeklarasikan mendukung Jokowi untuk menjadi presiden sekali lagi. Jokowi pun hadir dalam deklarasi dukungan itu.

Perwakilan keluarga Uno, Rudi Hartono Uno mengungkap mengapa tak mendukung saudaranya di Pilpres. Sepanjang pembacaan deklarasi yang digelar di Hotel Maqna, Gorontalo, Kamis (28/2) malam itu, teriakan Jokowi menggema ke seluruh ruangan.

"Mencermati kinerja pemerintah Bapak Presiden Joko Widodo selama hampir satu periode ini, terutama perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo, yang sungguh-sungguh telah kami rasakan selama ini, maka kami keluarga Uno telah bersepakat untuk mendukung sekali lagi Bapak Jokowi sebagai Presiden RI," ungkap Rudi Uno.

"Memang kami menyadari ada salah satu bagian dari keluarga besar kami yang juga ikut dalam kontestasi pemilihan presiden/wakil presiden saat ini. Namun dengan besar hati, kami harus menyampaikan bahwa kepentingan bangsa dan negara sungguh jauh lebih penting dari sekadar kepentingan keluarga," sambungnya.


Posting Komentar

0 Komentar