Recents in Beach

Di Tangsel Suara Prabowo Nyungsep, Emak Majelis Ta’lim Siap Berantas Hoaks yang Menimpa Jokowi


KAMISKOTCOM, Tangsel—Salah satu cara yang efektif untuk melawan hoaks adalah memberdayakan kaum ibu yang aktif di majelis taklim. Kaum perempuan yang tercerahkan oleh kajian Islam rasional, toleran, dan damai itu yang akan bergerak melawan semburan kebohongan.

Semua harus jadi pelopor bagi gerakan literasi media dan menyosialisasikan bahaya hoaks dan membuat kontens positif di media sosial.

Demikian dikatakan, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di hadapan ratusan peserta Maulid Nabi Muhammad dan Halaqah Kebangsaan di Gedung Intermark Indonesia Serpong Tanggerang Selatan, Sabtu (9/2).

Di sisi lain, Direktur Relawan TKN Jokowi Amin Maman Imanulhaq yang hadir sebagai narasumber juga mengingatkan bahwa tugas para peserta yang hadir harus bisa memberi tahu masyarakat agar tidak mudah percaya kepada kelompok yang membuat kebohongan yang berulang.

Kelompok itu, tambah Maman, akan memberi pandangan yang membingungkan kepada masyarakat. Tujuannya agar orang tidak percaya data objektif. Mereka hanya ingin menjatuhkan kepercayaan pada pemerintah.

"Di saat hujan kita tak mungkin tangkis air hujan dengan tangan. Pasti tetap basah. Saatnya kini kita memberikan pemahaman seluasnya kepada masyarakat. Itu ibarat nya kita memberikan jas hujan penangkal dusta”, jelas Maman memberi ilustrasi. (RO/OL-7)

Posting Komentar

0 Komentar