Recents in Beach

Di Sumbar Suara Prabowo Melempem, Bupati Dharmasraya Deklarasi Dukung Jokowi


KAMISKOTCOM, Sumbar-Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memastikan, Tim Kampanye Daerah (TKD) dan ribuan relawan memasang target, akan menggulung 63 persen suara untuk pasangan capres 01 Joko Widodo-Kyai Ma'aruf Amin, pada Pilpres April mendatang.

"Mohon do'anya. Saat 2014, pak Jokowi dapat 36 persen di Dharmasraya. Untuk Pilpres sekarang, kita akan balikan jadi 63 %. InsyaAllah, bisa," kata Bupati Sutan Riska, dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Dharmasraya, Sabtu (9/2).

Seharian tadi, Bupati Sutan Riska mengumpulkan ribuan relawan Aku Jokowi (AJO) dan seluruh Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Amin, bersama dengan anggota TKD Sumbar Alex Indra Luxman, dengan agenda Deklarasi Pemenangan Jokowi-Amin di Dharmasraya.

Hadir juga, Wabup Dharmasraya Amrizal Datuk Rajo Medan yang merupakan Ketua Partai Hanura daerah setempat, Ketua LKAAM, para pengusaha, serta tak kalah pentingnya, acara deklarasi tim pemenangan Jokowi-Amin juga didukung total dua mantan Bupati dan mantan Wabup.

"Belum pernah selama ini, para tokoh-tokoh kebanggaan Dharmasraya, yang saat pemilihan, akan sama sama bersatu. Beda dengan Pilpres 2019, ini semua, alhamdulillah bersatu padu. Kenapa bisa? Karena kita kompak untuk pak Jokowi," kata Bupati Sutan Riska.

Mereka mantan Bupati yang menyatakan dukungan itu, yakni Adi Gunawan dan keluarga besar Marlon Martuah. "Posko tim, di rumah keluarga besar pak Marlon. Alhamdulillah, semuanya mendukung pak Jokowi," sambung Sutan Riska.


Adapun mantan Wakil Bupati yang komit akan memenangkan Jokowi-Amin, yakni Tugimin. "Hadir juga dalam deklarasi, lengkap, seluruh tokoh-tokoh pemekaran Kabupaten Dharmasraya, ini kekuatan yang sangat besar," jelas Sutan Riska.

Sutan Riska menyebut, arus dukungan untuk Jokowi terus bergulir dari tokoh hingga akar rumput dengan beberapa alasan. "Pembangunan infrastruktur dan kultur, pesat di Dharamasraya. Hal ini yang menjadi alasan para tokoh tokoh kebanggaan Dharmasraya memberikan dukungan," jelas Sutan Riska.


Banyak tokoh Sumbar menilai, para Kepala Daerah yang tempo hari lantang menyatakan dukungan untuk Jokowi-Amin, meniru pola pendekatan dan komunikasi politik yang dilakukan Bupati Sutan Riska.

"Kami berharap, ada Kepala Daerah di Sumbar ini, kelak jadi Menteri di era pak Jokowi, periode kedua, aamiin," sebut sejumlah relawan Jokowi di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.


Posting Komentar

0 Komentar