Recents in Beach

Debat Kedua: Jokowi Gak Bawa Contekan, Justeru Prabowo Bawa Kertas dan Buku


KAMISKOTCOM, Jakarta—Ada yang berbeda dalam debat Pilpres kedua yang kali ini hanya mengadukan Joko Widodo vs Prabowo Subianto. Yaitu soal cara berdebat yang ditunjukkan capres nomor 01 dan 02 tersebut.

Dalam debat membahas infrastruktur, pangan, lingkungan hidup, dan sumber daya alam, Jokowi tak lagi membawa catatan seperti di debat pertama dengan Ma'ruf Amin.

Hingga sesi terakhir keenam, Jokowi --yang mengungkap lebih banyak data dan angka--, tak sedikitpun melihat catatan seperti  debat pertama, karena memang kini tak membawa contekan. 

Angka-angka soal pangan, lingkungan hidup, hingga impor, khatam di luar kepala mantan gubernur DKI Jakarta itu. Meski, di meja tampak ada pulpen. 

Jokowi juga percaya diri berbicara sambil berjalan.

Sekadar mengingatkan, pada debat pertama, gaya Jokowi-Ma'ruf membawa contekan tak lepas dari keputusan KPU yang 'membocorkan' semua pertanyaan atau kisi-kisi dari panelis untuk kedua kandidat.

Sementara, di debat kedua ini Prabowo menunjukkan gaya berbeda. Ketua Umum Partai Gerindra itu hadir dengan membawa buku dan catatan.

Belum diketahui buku dan catatan apa yang dibawa. Namun, Prabowo tak melihat buku dan catatan itu saat berbicara.

Di debat pertama, Prabowo-Sandi membawa kertas, namun tak menjadikan itu contekan.

Debat kedua yang dimulai pukul 20.00 WIB, selesai pukul 22.15 WIB.

Posting Komentar

0 Komentar