Recents in Beach

Caleg PAN Mewek Dituntut 6 Bulan Bui, Bagi-Bagi Kupon Umroh


KAMISKOTCOM, Jakarta - Caleg PAN Mandala Abadi alias Mandala Shoji menangis setelah dituntut 6 bulan penjara. Mandala diyakini jaksa bersalah membagikan kupon umrah dan doorprize saat berkampanye.

Istri Mandala, Maridha Deanova Safriana yang mendampingi suaminya juga menangis. Maridha merasa mempunyai bukti percakapan dengan caleg PAN Lucky Andriyani.

"Aku yang menerima undangan dari dia (Lucky) tapi aku tidak bisa bersaksi di sidang. Tapi aku ada bukti di buka sidang, dia yang minta Mandala katanya sudah aman dan izin," kata Maridha usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Maridha menyebut Mandala rutin melakukan kegiatan sosial. Sedangkan Lucky yang selalu menghubungi dirinya kerapkali meminta dana untuk berbagai kebutuhan pencalonan legislatif.

"Mereka mendekati lewat aku. Jujur saja Mandala artis kegiatan sosial tapi yang minta itu aku, minta uang katanya buat posko tapi ternyata begini," kata dia.

"Mandala diundang, dia yang merencanakan tapi Mandala disalahkan," imbuh Maridha.


Mandala langsung menangis menenangkan istrinya. Mandala menyebut dirinya sudah membantu Lucky, tapi mendapatkan hukuman yang bukan dilakukannya.

"Allah itu adil tahu mana yang benar dan salah. Kita niat baik tidak sepersen pun untuk berbuat buruk. Kami sudah keluarkan tenaga tapi balasan seperti ini," ujar Mandala.

Mandala Shoji dan Lucky Andriyani sebelumnya dituntut 6 bulan penjara dan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan. Mandala dan Lucky diyakni jaksa bersalah membagikan kupon umrah dan doorprize saat berkampanye.

Mandala merupakan caleg DPR Dapil DKI Jakarta 2 dengan nomor urut 5 dari PAN. Sedangkan Lucky adalah caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Pusat dengan nomor urut 6 dari PAN.

Keduanya sedang berkampanye tatap muka dengan masyarakat di Pasar Gembrong Lama, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/10/2018). Mandala dan Lucky didampingi tim sukses Lucky bernama Zaki Almuzaki, Muhammad Farhan Mubina, dan M Abdul Rahim.


Tim sukses tersebut langsung memberikan kupon umrah yang dicetak 50 lembar dan mengadakan doorprize kepada peserta kampanye atas arahan Mandala dan Lucky. 

Posting Komentar

0 Komentar