Recents in Beach

Bikin Baper, Thoriq Majid Capres DEMA FITK UIN Jakarta Dikenal Cerdas, Religius dan Ganteng


KAMISKOTCOM, Jakarta—Calon presiden DEMA FITK UIN Syarif Hidayatullah Thoriq Majid dikenal sebagai sosok yang cerdas dan religius. Hal itu diungkapkan Habiburahman mahasiswa Manajemen Pendidikan UIN Jakarta pada Selasa (26/02/2018).

Habiburahman mengatakan bahwa Thoriq merupakan pribadi yang rajin, tak ayal jika yang bersangkutan memperoleh IPK 3,78. “Dia pandai, sejak pertama pengkaderan juga kelihatan unggul. IPKnya juga bagus,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Thoriq berpeluang menjadi presiden DEMA FITK UIN Jakarta. Rekam jejak Thoriq selama di kampus dinilai layak menjadi pertimbangan.

“Layak saya pikir untuk mencalonkan diri sebagai presiden DEMA FITK UIN Jakarta, kan pernah menjabat Wakil Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam,” tambahnya kemudian.

Saat dihubungi secara terpisah, mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Yasir Nur Zeha mengungkapkan pendapatnya terkait Thoriq. Mahasiswi yang aktif di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) itu mengatakan bahwa Thoriq merupakan pribadi yang mudah bergaul. Ia bahkan sering meminta bantuan pada yang bersangkutan.

“Dia kan pernah juara 1 pidato se-karesidenan Cilacap, jadi kami sering bertukar pikiran terkait metode dakwah dan ceramah,” jelasnya.  

Tidak hanya itu, Sarah Muthiah Widad demisioner pengurus organisasi ekstra kampus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) juga mempunyai cerita tersendiri tentang Thoriq. Ia mengatakan mengenal Thoriq saat menghadiri lomba Pidato Bung Karno Jabodetabek pada 2017. Kala itu Thoriq berhasil memperoleh Juara Harapan I.

“Kenal Thoriq waktu dilomba Pidato Bung Karno 2017 lalu,” ungkap mahasiswi Pendidikan Kimia semester 8 tersebut.

Sementara itu, Thoriq Majid saat dihubungi lewat seluler mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari sahabat-sahabatnya selama ini. Ia mengatakan dirinya tidak akan mampu menjalankan amanat sebagai Wakil Ketua HMJ kalau saja tidak ada bantuan yang diberikan padanya.

‘Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan pada saya. Tentu saya tidak akan sejauh ini tanpa dukungan sahabat-sahabat semua,” terangnya.


Sekedar informasi, Thoriq Majid sebelumnya juga menjadi ketua pelaksana Sholawat dan Ngaji Bersama Gus Muwafiq pada 2018 silam. Acara itu sendiri diselenggarakan oleh DKM Masjid al-Auliya bekerjasama dengan mahasiswa UIN Jakarta.
(AK)

Posting Komentar

0 Komentar