Recents in Beach

Anggap Buku Prabowo Sesat Data, Pakar Intelijen Luncurkan Buku Indonesia Optimis


KAMISKOTCOM, Jakarta-- Berbagai upaya dilakukan untuk mendukung calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengarungi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Salah satunya dengan meluncurkan buku, yang dilakukan Ngasiman Djoyonegoro, Direktur Eksekutif Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS). Melalui buku bertajuk "Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju", Ngasiman hendak mengapresiasi kinerja dan capaian empat tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK).

"Kita tidak bisa memandang dari kacamata Jakarta saja tapi pelosok Indonesia timur, tengah dan barat terutama di daerah Papua, mengenai testimoni kepala daerah tentang kemajuan dan rasa kebanggaan terhadap pemerintahan Jokowi," ujar Ngasiman kala peluncuran buku di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (26/10).

Melalui karyanya, Ngasiman berharap pihak-pihak yang pesimis terhadap pemerintahan Jokowi-JK, mampu mengubah landasan berpikirnya menjadi lebih optimis.

"Indonesia optimis adalah narasi yang perlu dibangun demi Indonesia yang lebih sejahtera," ucapnya.

Ia menilai era Jokowi-JK Indonesia sudah berada pada jalur yang benar dan tepat. Terutama untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Masyarakat makin optimis bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju dan menjadi kampiun di kawasan Asia Pasifik menyusul Amerika Serikat dan China" jelasnya.

Buku Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju terdiri dari sembilan bagian, di antaranya bahasan mengenai pemikiran Indonesia harus optimis, revolusi mental, landasan komitmen konstitusional, penegakkan hukum di era pemerintahan Jokowi-JK, terobosan-terobosan tentang pelayanan publik. Pada bagian selanjutnya, ada pembahasan tentang pembangunan infrastruktur, kedaulatan ekonomi rakyat, upaya pemerintahan Jokowi-JK membangun Indonesia, ulasan tentang soliditas TNI-Polri dalam menjaga NKRI dan rekomendasi pasca nawacita.

Turut hadir dalam peluncuran pengamat politik dan keamanan CISS J Kristiadi, Staf Ahli Kepala BIN Wawan Hari Purwanto, Ketua Umum Sedulur Jokowi Paiman Rahardjo, dan Ketua Umum Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI) Hari G Soeparto.

Baca Juga: Ditanya Ayahnya, Balita Shalawat Ini Pilih Jokowi daripada Prabowo
Baca Juga: Di Madura Suara Prabowo Tinggal Ampasnya, Lora Se-Madura Dukung Jokowi
Baca Juga: Izin Tinggal Habis, Imam Jumbo Umat Kampret Terancam Bui 6 Bulan di Saudi

Posting Komentar

0 Komentar