Recents in Beach

Anak Buah Membelot Dukung Jokowi: Meski Baperan, SBY Berjiwa Besar


KAMISKOTCOM, Malut—Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, yang juga Bupati Sula, Hendrata Thes menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'aruf Amin.

Dukungan Hendrata itu berbeda dengan keputusan resmi Dewan Pimpinan Partai (DPP) Demokrat.

Hendrata mengatakan, sikap politiknya ini karena menyesuaikan aspirasi masyarakat Kepulauan Sula. Ia yakin, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono pasti berjiwa besar merespons keputusan politiknya.

"Saya yakin, beliau adalah senior saya, mentor saya, Ketua umum saya, beliau pasti berjiwa besar," kata Hendrata di Rumah Aspirasi Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 3 Februari 2019.

Dia menegaskan tak takut, jika memang diberikan sanksi oleh SBY. Ia menambahkan, dia juga tak akan mundur dari jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, karena berbeda pilihan dengan DPP Demokrat. Sebab, secara resmi, Partai Demokrat mengusung pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Bagi saya, sikap hati masyarakat itu lebih penting, seorang pemimpin tidak berarti tanpa rakyatnya," jelasnya.

Kemudian, ia mempromosikan program Jokowi sebagai capres petahana. Kata dia, program eks Gubernur DKI itu pada periode pertama ini punya prioritas terhadap pembangunan infrastruktur yang dirasakan masyarakat secara langsung. Sebagian masyarakat Kabupaten Sula pun menyuarakan hal ini.

Karena itu, ketika rakyat lebih memilih memiliki dukungan tersebut, saya harus mendukung rakyat saya. Maka itu, saya menyatakan sikap dengan jelas bahwa saya mendukung Bapak Jokowi," ujarnya. (asp)

Posting Komentar

0 Komentar