Recents in Beach

1200 Purnawirawan TNI/Polri Deklarasi Jokowi Termasuk Sahabat Prabowo Pendiri Gerindra


KAMISKOTCOM, Jakarta - Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri. Dia menegaskan, TNI dan Polri yang aktif harus netral, tapi kalau sudah purnawirawan beda.

"Yang namanya TNI dan Polri itu harus netral. Tapi, yang hadir di sini adalah para purnawirawan TNI/Polri, tolong dibedakan," kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019).

Jokowi menjamin, para purnawirawan itu tidak akan mempengaruhi para juniornya yang masih bertugas.

"Ndak, ndak, ndak (mempengaruhi). Jadi, beliau ini para purnawirawan TNI dan Polri adalah tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, daerah, provinsi, kabupaten dan kota. Jadi, beliau ini biasanya menjadi tokoh-tokoh yang mempengaruhi di wilayah, kabupaten, kota dan provinsi," kata Jokowi.

Usai mendapat dukungan dari Alumni SMA Jakarta Bersatu, calon presiden petahana juga mendapat dukungan dari para purnawirawan TNI dan Polri. Penyelenggara acara mengklaim ada 1.000 purnawirawan yang nyatakan dukungan untuk Jokowi dan KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Para purnawirawan yang hadir di antaranya, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS, Mayjend (Purn) Muchdi PR dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Hadir juga Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi dan Marsekal (TNI) Agus Supriyatna, Jenderal Pol (Purn) Bimantoro, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi dan Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar. (rjo/rvk)


Posting Komentar

0 Komentar