Recents in Beach

Yusuf Mansur Dukung Jokowi, Ustadz Solmed Membela


KAMISKOTCOM, Jakarta—Dicibir oleh para pendukung Jokowi di twitter, ustad Yusuf Mansyur mendapat dukungan dari sahabat sesama ustad, ustad Soleh Mahmud. Menurut Ustad Solmed, selama dalam kerangka kebenaran tidak layak seorang ulama dicibir dan diejek.

"Ustad itu memiliki hak untuk mengajak atau membawa umat ke arah yang lebih baik. Kalau masih dalam pandangan Islam dan ilmu sehingga dalam hal ini saya nggak bisa menyalahkan beliau untuk berbuat baik. Dan kemudian itu dibenturkan dalam politik, kita menyayangkan. Sebab itu bicara ilmu, bicara soal keilmuan dan kebenaran yang harus disampaikan, walaupun itu pahit," ujar Solmed saat dihubungi wartawan, Minggu (16/9).

Suami April Jasmine itu menjelaskan kalau apa yang dialami oleh ustad Yusuf Mansyur merupakan konsekuensi seorang ulama yang memang seringkali bicara kepada umat.

"Kita belajar melihat dari sisi yang berbeda dan biarlah ulama melihat dari sisi kebenaran, jangan mencaci dan memaki. Artinya itu memang tugas beliau. Sangat berlebihan kalau dicaci itu tidak benar. Konteks ini kebaikan dan kebenaran ini mengarahkan umat menjadi lebih baik," pungkasnya. (kpl/adt/dar)

Posting Komentar

0 Komentar