Recents in Beach

Ulama Aceh: Jokowi PKI itu Fitnah, Rakyat Aceh Masih Merindukan Jokowi


KAMISKOTCOM, Aceh—Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Provinsi Aceh mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Acara deklarasi yang digelar di Amel Convention Hall, Minggu (21/10/2018. diawali dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Tgk. H Nuruzzahri Yahya, atau yang akrab disapa Waled Nu.

Dalam tausiahnya, Waled Nu menyampaikan agar setiap insan wajib menjaga ukhuwah antar umat beragama. Selain itu, ulama kharismatik Aceh tersebut juga meminta kepada setiap pendukung kandidat presiden agar dapat menciptakan suasana yang teduh, tenang, dan aman.

“Dalam menjalani pesta demokrasi, kita wajib menjaga ukhuwah, jangan gara-gara pilpres kita terpecah belah dan saling memusuhi diantara kita. Mari sama-sama kita ciptakan suasana yang tenang dan memilih calon pemimpin dengan nurani,” kata Waled Nu.

Sementara itu, koordinator Samawi Provinsi Aceh, Haikal Afifa, mengatakan kehadiran relawan Samawi di Aceh untuk menjadi wadah yang mencerahkan dan mencerdaskan serta memberikan pendidikan politik keapda generasi muda di Aceh.

“Kami menyadari bahwa persoalan dukung mendukung saat ini, khususnya di Aceh, menjadi hal yang sensitif. Apalagi saat mendukung Jokowi, ada banyak hoax-hoax yang menebarkan rasa kebencian. Bahwa kalau mendukung Jokowi, masuk neraka, buta hati dan sebagainya. Maka oleh karena itu kehadiran samawi harus bisa memberikan pendidikan politik agar masyarakat dan generasi muda di Aceh terhidar dari pemahaman-pemahaman dan anggapan serta asumsi yang tidak baik,” ujar Haikal Afifa.

Haikal menambahkan, kehadiran relawan Samawi di Aceh harus menjadi perekat ditengah konflik demokrasi.

“Sehingga kehadiran Samawi bisa menjadi bagian yang menyehatkan dan menyatukan semua elemen yang ada di Aceh dan Indonesia,” katanya.

Haikal menambahkan, dengan kehadiran relawan Samawi di Aceh diharapkan dapat memberikan kemenangan bagi calon presiden jokowi.

“Kalau target kami adalah meraih kemenangan, kami tau kalau di Aceh itu sangat sensitif kondisinya, tetapi sering kami katakan inilah dinamika dari berdemokrasi, berbeda itu lumrah. Tareget kemenangan walau tidak mutlak tapi bisa mengimbangi,” sebutnya.

Sementara itu, pendiri Samawi, Munawar Khalil, menyebutkan relawan Samawi baru dibentuk sejak 8 bulan yang lalu, dan berharap dapat menggarap suara di kalangan milenial umat islam.

Saat ini, Samawi sudah terbentuk di 10 wilayah (Aceh, Sumut, Sumbar, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Kalsel dan NTB).

“Samawi ini memang ingin menggarap suara dikalangan ulama muda dan berbasis di pesantren, di sisi lain juga karena Jokowi sering dibenturkan dengan umat islam, ada yang menyebutkan Jokowi anti dengan islam, makanya samawa ini lahir untuk mengklarifikasi itu semua,” katanya.

“Dan hari ini terbukti bahwa Jokowi adalah yang paling dekat dengan umat islam, apalagi saat ini beliau mengambil wakilnya dari kalangan ulama,” tambah Munawar.[]

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Balasan
    1. Ulama Jokowi...?
      Jadi kerjanya cuma mencitrakan jokowi saja.
      oke.. bisa di maklumi.. namun judulnya dan foto waled nu kesannya sangat beda dengan isi ceramah beliau.. Maaf hoaxs anda tercium.

      Hapus
    2. Gak usah diungkap ke publik. Netral saja daripada membuat citra pribadi bervariasi ditengah2 masyarakat.

      Hapus
  2. Gara2 pesta demokrasi 5 tahunan timbul aneka fitnah meraja Lela. Yg lebih parah lagi antar dai tidak jarang berprasangka buruk kepada calon yg TDK didukung nya . Sedih kita umat Islam begitu mudahnya diadu domba oleh aktor2 politik padahal di belakang layar mareka berpelukan, ngopi bareng membahas agenda2 politik ke depan yg saling menguntungkan sedang dai2 terus menghujat, mencaci seakan-akan akan pilihan mareka yg paling bener. Begitulah fenomena yg terjadi jelang pilpres yad. Sadarilah para ust2 sbnrnya anda2 itu hanyalah jembatan yg diperalat oleh politikus2 busuk dlm rangka mendapatkan kekuasaan.

    BalasHapus
  3. Agama bukan milik pribadi..ulama juga bukan seorg diri..sandiaga uno terbukti wudhuk sja gak bisa..arti nya pihak mana yg sllu adu domba..sandi di bilg keturunan ulama..ulama yg mna..wudhuk aja slh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Azmi kraft, kalau ilmunya blm sampai disana,lebih baik diam saja.
      Biar ulama yg menilai, atau lebih baiknya kalau anda benar2 Muslim bkn menyamar dgn nama Muslim, anda hrs NGAJI lagi.
      Agar kita terhindar dari dosa membicarakan mslh org yg kita sendiri tdk faham akan hal tsb.

      Hapus
    2. Anda bilang diam saja biar ulama yg menilai, tp anda sendiri menghakimi bro Azmi dan bilang harus ngaji lagi. Skrg kl standarnya harus ngaji, itu ada capres temennya Sandi konon ga bisa ngaji juga wkwkwk

      Hapus
  4. Permisi ya guy's cuma mau kasih info saja buat semuanya Gan ..!
    Buruan Gabung !!! Bersama ©GarudaQQ GAME Poker Online Terbaik, Terpercaya Dan Tercepat...
    No BOT or ADMIN..
    - minimal deposit or Withdraw : Rp20.000,-
    * Bonus TurnOver 0.3% setiap minggunya
    * Bonus Referal 15% Seumur Hidup (Bebas Syarat)

    Jika Tidak Bisa Login, Hubungi Saja CS_GarudaQQ Via :


    Via BBM : D8B0CCD8 - garudaQQ

    Via WA : +6287868428478 - Jesica
    LiveChat Online ©24Jam

    Mari Rasakan Ke SUKSESAN Anda Bersama Kami:
    * Qiu Qiu
    * GarudaQQ
    * Bandar poker online
    * Poker Online Terpercaya

    Link daftar alternatif: https://www.garudaqq.id/

    BalasHapus