Recents in Beach

Susul Alumni UI, Ribuan Alumni Kampus Jember Deklarasi Dukung Jokowi


KAMISKOTCOM, Jakarta alumni perguruan tinggi negeri dan swasta di Jember berkumpul untuk mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Deklarasi tersebut digelar di kawasan GOR Kaliwates, Jember, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019).

Sejumlah alumni yang hadir di antaranya alumni Universitas Jember (UNEJ), Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ), Universitas Islam Jember (UIJ), dan Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN Jember).

Perwakilan alumni UNEJ 1995 Donny Tri Istiqomah mengatakan bahwa deklarasi dukungan kepada duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang melibatkan alumni perguruan tinggi di Jember tersebut pertama kali digelar di Jember.

"Ini adalah awal. Kami sampaikan kepada seluruh alumni di seluruh Indonesia, Jember telah memulai deklarasi untuk Jokowi," tegas Donny yang juga merupakan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Dia mengatakan, deklarasi tersebut merupakan stimulus bagi alumni perguruan tinggi di Jember yang berada di kabupaten lain agar ikut menggelar deklarasi serupa.

"Ini menjadi entry point. Alumni tersebar di seluruh Indonesia. Kalau tidak dimulai di Jember maka alumni kita yang ada di tempat lain tidak berani memulai karena porosnya di Jember. Biarlah Jember memulai dulu seperti permintaan teman-teman di kabupaten lain," tuturnya.

Donny juga mengungkapkan, pada Maret mendatang pihaknya akan menggelar deklarasi puncak yang melibatkan seluruh alumni pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin se-Indonesia.

"Target kami satu juta alumni akan hadir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Tabroni menerangkan alasan lain di balik deklarasi dukungan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 oleh alumni perguruan tinggi tersebut.

Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin memiliki akal sehat.

"Alumni perguruan tinggi adalah mereka yang memiliki pikiran panjang dalam memilih dan kemudian mempercayakan dukungannya kepada duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar