Recents in Beach

SBY Galau Berat, Pendiri Demokrat dan Menteri Zaman SBY Serentak Dukung Jokowi


KAMISKOTCOM, Jakarta--Salah satu pendiri Partai Demokrat, HM Darmizal bersama beberapa mantan anggota Partai Demokrat dan sejumlah menteri era kabinet kerja SBY mendeklarasikan dukungannya pada Jokowi-Maruf di Pilpres 2019 mendatang.

Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat itu menilai, mereka memiliki sudut pandang yang sama dengan Jokowi dalam membangun Indonesia. Saat ini Darmizal bahkan sudah menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Jokowi (REJO).

"Kami para mantan anggota Partai Demokrat dan para mantan menteri kabinet SBY satu dan dua, mendukung Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019 17 April mendatang," kata Darmizal, saat deklarasi di salah satu di rumah makan di Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019) siang.

Dalam deklarasi tersebut hadir beberapa pejabat dan menteri kabinet SBY selama menjabat, yaitu Kedubes Indonesia untuk Republik Ceko Aulia Aman Rahman, Menteri Perdagangan kabinet SBY periode 2 Muhammad Lutfi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan kabinet SBY periode 1 Freddy Numberi.

Deklarasi ini juga dihadiri politikus senior PDIP dan mantan Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto.

Darmizal menambahkan dukungan juga datang dari Menteri Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi kabinet SBY periode 1 Erman Soeparnoserta Menteri Koodinator Bidang Kesejahteraan kabinet SBY periode 1 Agung Laksono. Kendati mereka berdua tak hadir dalam agenda siang itu.

"Yang ingin kami sampaikan adalah soal chemistry, dalam analisa kami,chemistry Pak Jokowi yang lembut, santun, soleh, taat ibadah, sederhana, dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi sangat cocok dengan apa yang di dalam Pak SBY. Itu yang membuat kami lebih ingin memenangkan Jokowi-Maruf," kata Darmizal.

Ia juga mengatakan bahwa telah menghubungi banyak pembantu kabinet SBY periode 1 dan 2 lainnya serta mengklaim bahwa dukungan ke Jokowi-Maruf akan semakin banyak.

Posting Komentar

0 Komentar