Recents in Beach

Prabowo: Korupsi Tak Seberapa, Naikin Gaji Birokrat, Solusi Teroris Swasembada Pangan, Jateng Lebih Besar dari Malaysia


KAMISKOTCOM, Jakarta - Prabowo Subianto menyebut ada 'korupsi nggak seberapa'. Menanggapi hal itu, tim Jokowi keberatan atas istilah tersebut. 

"Harusnya tidak menganggap remeh soal besar-kecilnya yang dikorupsi. Kecil-kecil pun korupsi kalau dibiarkan lama-lama jadi bukit," kata pembina Relawan Bintang 9 Wali, Matin Syarqawi, kepada detikcom, Jumat (18/1/2019).

Sementara itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin yakin bisa mempengaruhi swing votter di Banten. Swing votter atau milenal, katanya, bisa terpengaruh penguasaan debat oleh pasangan nomor urut 01. 

"Insyaallah berpengaruh di Banten, ini bagian persoalan debat mempengaruhi elektoral. Kalau menurut penelitian, 5 persen hasil debat dapat mempengaruhi, milenial ini atau swing votter bisa mempengaruhi pilihan bahwa Jokowi tepat jadi presiden," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten, Asep Rakhmatullah.

Soal isi materi, ia mengaku gembira atas penguasaan debat yang disampaikan pasangan 01. Itu menandakan bahwa selama 4 tahun menjadi presiden, Jokowi punya pengalaman birokrasi yang panjang. 

"Saya merasa firm debat dan nonton bareng yang dihadiri milenial di Banten tadi malam bisa mempengaruhi elektoral," katanya. 

Beberapa konten debat, ia melanjutkan, misalnya HAM, gender, rekam jejak, sampai pertaruhan jabatan jika terjadi korupsi, jadi keunggulan nomor urut 01.

Debat perdana capres-cawapres digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1) kemarin malam. Tema debat yang diangkat adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Prabowo tak menyoal jika napi eks koruptor kembali maju dalam konstestasi politik.

"Kalau kasus itu sudah melalui proses, dia sudah dihukum dan kalau memang hukum mengizinkan, kalau dia masih bisa dan rakyat menghendaki dia karena dia mempunyai kelebihan-kelebihan lain, mungkin korupsinya juga nggak seberapa, mungkin dia...," kata Prabowo dalam debat Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jaksel.

Posting Komentar

0 Komentar