Recents in Beach

Ma’ruf Akan Keluarkan Jurus Humor Ala NU Saat Debat Nanti


KAMISKOTCOM, Jakarta—TIM Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin memastikan pasangan calon nomor urut 01 tak akan menggunakan strategi menyerang pada debat perdana Pilpres 2019.

Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi tak akan menyerang pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada debat Pilpres 2019 yang berlangsung Kamis (17/1/2019) besok.

"Karakter Jokowi bukan sifat menyerang, apalagi Maruf," ujar Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Jokowi-Maruf Amin, katanya, mengedepankan hal-hal yang prinsip dan fundamental dalam debat. Namun, akan menyiapkan materi debat dengan matang, dan menyiapkan 'pertahanan' jika diserang.

"Dan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan arus balik atas dinamika yang muncul di lapangan," kata Hasto Kristiyanto.

Maruf Amin merupakan sosok yang besar dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dengan memiliki kemampuan analogi yang tinggi. Menurut Hasto Kristiyanto, Maruf Amin memiliki karakter melakukan guyonan khas NU yang dipersiapkan dalam debat besok.

"Kalau kita lihat, humor-humor khas NU akan ke luar dalam debat. Secara otomatis sesuai dengan situasi dan kondisi pada saat debat," tutur Maruf Amin.

Hasto Kristiyanto memastikan Jokowi-Maruf Amin siap melaksanakan debat. Tak sekadar retorika, namun juga akan mencermikan karakter dasar kepemimpinan. (Dennis Destryawan)

Posting Komentar

0 Komentar