Recents in Beach

Lagi-lagi Kampret Berulah, Kill The DJ Lapor Polisi


KAMISKOTCOM, Jakarta-Rapper Marzuki Mohamad atau dikenal dengan nama Kill The DJ awalnya membuka pintu maaf saat lagu 'Jogja Istimewa' diubah liriknya menjadi dukungan ke capres Prabowo Subianto. Ketika maaf tak kunjung datang, jalur hukum menjadi pilihannya. 

Marzuki awalnya mengemukakan protesnya lewat media sosial. Dia tidak terima lagu 'Jogja Istimewa' diubah liriknya untuk komersial maupun kampanye.

"Maling laguuuu bangs*t !!! Yang gak terima bukan cuma saya sebagai pemilik hak cipta, orang Jogja juga gak akan terima lagu ini dipakai buat kampanye Pilpres !!!" tulis Marzuki di Twitter, Senin (14/1/2019). 


Video yang diprotes Marzuki diunggah oleh akun Twitter dan Instagram @CakKhum. Dalam video itu, tampak ibu-ibu menyanyikan lagu 'Jogja Istimewa' dengan lirik yang diubah menjadi dukungan ke Prabowo. Berikut liriknya:

Jogja Jogja Jogja Istimewa
Prabowo Sandi Pilihan Kita
Jogja Jogja Jogja Istimewa
Adil dan Makmur Tujuan Kita

Padahal, lirik asli lagu tersebut adalah sebagai berikut:

Jogja Jogja Tetap Istimewa
Istimewa Negrinya, Istimewa Orangnya
Jogja Jogja Tetap Istimewa
Jogja Istimewa untuk Indonesia



Marzuki mengancam akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Ketika juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, menyarankan emak-emak di Yogyakarta yang menyanyikan lagu tersebut untuk minta maaf, Marzuki sempat menantinya. 

"Aku tunggu hingga siang ini," cuitnya memberi batas waktu.

Hingga akhirnya Selasa (15/1/2019) siang berlalu, tidak ada permintaan maaf kepada Marzuki. "Belum ada permintaan maaf resmi. Waktu habis," tulisnya pada pukul 14.25 WIB. 


Marzuki akhirnya mendatangi Polda DIY. Dia melaporkan dua akun media sosial dengan sangkaan pelanggaran Undang-Undang Hak Cipta dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Melaporkan pemilik dua akun media sosial, Twitter dan Instagram, atas nama yang sama, atas nama CakKhum," kata kuasa hukum Marzuki, Hilarius Ngaji Mero, di Mapolda DIY, Jalan Pajajaran Ringroad Utara, Sleman. 

Posting Komentar

0 Komentar