Recents in Beach

KPU Bantah Hoaks Surat Suara dari Kubu Prabowo


KAMISKOTCOM, Jakarta-Komisi Pemilihan Umum (KPU) membantah isu ada tujuh kontainer berisikan surat suara pemilu yang telah dicoblos. Sebelumnya, beredar kabar surat suara yang telah dicoblos itu dari cuitan politikus Demokrat, Andi Arief. "Nyetak surat suara saja belum," ujar Komisioner KPU, Hasyim Asyari di kantornya, Jakarta, Rabu, 2 Januari 2018.

Hasyim menuturkan saat ini pengadaan logistik berupa surat suara masih dalam proses lelang. Rencananya, surat suara akan diproduksi pada pertengahan Januari. "KPU belum nyetak surat sampai sekarang. Kalau sudah ada yang dicetak, surat suara siapa?" ucapnya.

Sebelumnya, kabar surat suara yang telah dicoblos ini berasal dari cuitan Andi Arief. Andi menulis dalam akun twitternya "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar."

Andi memuat cuitan di akun Twitter resminya @AndiArief_ pada hari ini, Rabu, 2 Januari 2018 pukul 20.05 WIB. Namun, saat dicek Tempo sekitar pukul 21.30, cuitan itu telah dihapus. Adapun, Andi hanya menjawab pesan Tempo dengan tautan berita media daring yang sudah memuat cuitannya.

Waspada Fitnah Dari Kubu Oposisi

Surat suara saja blm dicetak tapi sudah main fitnah seperti ini. Dan pada ketakutan akhirnya semua postingan ini di hapus sendiri, tapi sayang jejak digital gak bisa dihapus (sdh keburu di skrinsuuuuut) sama netizen.

Pesanku hati2 diera digital dan fitnah yg kejam ini. Kubu koalisi hoax dan #koalisiPrabohong akan terus melancarkan kebohongan2 baru. Selalu waspada dan cerdas mencermatinya. 🙏





Posting Komentar

0 Komentar