Recents in Beach

Komunitas Moge dan Bobotoh Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin: Tokoh yang Kami Hargai, Kami Cintai


KAMISKOTCOM, Jakarta--Sebanyak 13 orang perwakilan pendukung Persib Bandung atau Bobotoh dan Komunitas Moge Brotherhood Jakarta bertemu dengan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menyatakan dukungan para Bobotoh kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang. 


Salah seorang perwakilan Bobotoh dan komunitas moge, Kang Boboy, menyatakan alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf karena paslon ini adalah sosok yang sangat dihormati dan dihargai oleh masyarakat Jawa Barat. Bobotoh pun sudah membentuk komunitas dalam mendukung Jokowi-Ma'ruf. 


"Saya hadir di sini untuk mendorong, saya perwakilan dari teman-teman komunitas motor besar Brotherhood juga mewakili masyarakat adat di Jabar, ada teman-teman Viking yang sudah bentuk komunitas Bobotoh untuk Jokowi," ucap Boboy di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).


"Karena pasangan 01 ada tokoh yang sangat kami hargai, kami cintai adalah Abah Ma'ruf Amin yang memiliki kami di Jabar selaku memang sepuh di Sunda. Pada kesempatan ini kami sampaikan untuk dukung penuh untuk menjadikan beliau (Ma'ruf) wapres 2019-2024, insyaallah," lanjutnya.


Selain itu, Boboy juga berharap dengan dukungan para Bobotoh ini, kekalahan Jokowi di Jawa Barat, pada Pilpres 2014 tidak kembali terjadi. Ia meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat menggunakan pikiran yang jernih saat Pilpers 2019.


"Kami siap bahu membahu kita bentuk tim bagaimana caranya, bahwa 2014 tidak terulang bahwa 2014 Pilpres secara politis Jokowi kalah di Jabar. Kita sampaikan kepada teman-teman yang lain di luar komunitas kami entah itu supporter sepak bola yang lain, saya imbau mengajak pakai pikiran jernih, hati yang bersih bahwa pasangan 01 adalah yang terbaik dan benar. Mari kita jadikan pasangan 01 untuk melanjutkan pemerintahan," ujarnya.


Sementara itu, Ma'ruf Amin mengapresiasi dukungan para Bobotoh dan komunitas moge. Menurut Má'ruf, pertemuan ini memberi kesempatan bagi para Bobotoh dan komunitas moge untuk berdiskusi masalah kebangsaan bersamanya.


"Sore ini saya mendapatkan kunjungan dari kelompok komunitas motor dan dari Viking (organisasi Bobotoh -red) yaitu pendukung Persib Bandung. Selain silaturrahmi juga bahas masalah menyangkut kebangsaan dan kenegaraan juga sampaikan dukungan ke Pak Jokowi dan ke saya dalam Pilpres. Saya ucapkan terima kasih," kata Ma'ruf.


Posting Komentar

0 Komentar