Recents in Beach

Kiai Ma’ruf Harapan Orang Aceh, Rakyat Rindukan Ulama


KAMISKOTCOM, Banda Aceh, (Tagar 14/12/2018) - Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar pembekalan calon legislatif, beserta silaturahmi bersama para relawan dan pendukung di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar.

Pantauan Tagar News di lokasi, tampak ratusan tim pendukung telah hadir dengan memakai seragam bertuliskan hastag #indonesiamaju.

Seorang pendukung Jokowi, Rauzah berasal dari Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baroe, Aceh Besar. Ia mengatakan alasan dirinya mendukung Jokowi karena kinerja Jokowi yang tidak memberikan janji, tapi bukti.

"Kalau Jokowi kan sudah kita lihat bagaimana kinerjanya, Apalagi Jokowi tidak membedakan yang miskin dan kaya makanya saya dukung dia," kata Rauzah kepada Tagar News, Jumat (14/12).

Selain itu Jokowi, kata Rauzah, memilih pasangannya sesuai harapan masyarakat. "Wakilnya Ma'ruf Amin, itu ulama, sesuai harapan orang Aceh," kata dia.

Hal sama dikatakan Suriati, ibu dari satu anak ini memilih Jokowi karena menurutnya Jokowi memikirkan masyarakat bawah.

"Saya periode pertama dulu juga pilih Jokowi, sosok Jokowi selalu rendah hati makanya tahun ini saya pilih lagi dia (Jokowi)," ujarnya.

Acara pertemuan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar ini rencananya dihadiri Presiden Jokowi. Namun, menit terakhir rencana dibatalkan karena jadwal bentrokan dengan acara peresmian peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli di Blang Bintang, Aceh Besar.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko mengatakan banyak perubahan dan pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi selama empat tahun ini.

"Berbicara pada masyarakat tidak bisa berbicara dengan angka-angka, tapi bagaimana pembangunan yang dilakukan itu dirasakan," kata Moeldoko saat memberikan sambutan.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar pembekalan calon legislatif, Jumat (14/12/2018). (Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)

Apalagi berbicara tantang infrastruktur, lanjutnya, Presiden Jokowi telah melakukannya, disamping jalan, akses konektisitas laut dan udata.

"Membangun berbagai bendungan, Puskesmas, Posyandu dan lain-lain, semua untuk menyejahterakan masyarakat," tuturnya.

"Semua hal yang dilakukan pemerintah saat ini tujuannya untuk kesejahteraan," kata Moeldoko lagi.

Dalam kunjungannya ke Aceh selama dua hari, 13-14 Desember, Jokowi dijadwalkan bertemu ulama-ulama Aceh, selanjutnya meresmikan sejumlah proyek strategis nasional termasuk peletakan batu pertama pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli, KEK Arun, Fly Over Simpang Surabaya, peresmian Masjid At-Taqarub Pidie Jaya, pembagian sertifikat wakaf bagi 200 orang serta konsolidasi bersama tim kampanye daerah (TKD) Aceh. []

Posting Komentar

0 Komentar