Recents in Beach

Masya Allah, Kiai Ma’ruf Disambut Keturunan Syaikh Arsyad Al-Banjari


KAMISKOTCOM, Kalsel—Kedatangan KH Ma’ruf Amin berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari disambut gembira masyarakat desa Kelampayan. Tidak hanya bergembira, mereka juga mendoakan agar hajat yang diinginkan Mantan Ketua MUI itu terkabul.

Kedatangan Kiai Ma’ruf pada Jumat (25/1) pagi, disambut antusias warga sekitar Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di desa Kelampayan. Mereka berebut untuk berjabat tangan dengan Rais Aam PBNU tersebut.

Salah seorang warga, Siti Habsyah (60) menuturkan sangat gembira atas kedatangan Kiai Ma’ruf berziarah ke Kelampayan.

“Bagus aja sidin (beliau) ke sini, saya bersyukur bisa melihat sidin (beliau), mudah-mudahan sidin (beliau) selamat dan apa yang diniatkan sidin (beliau) tercapai,” ujar wanita yang berprofesi petani itu pada apahabar.com.

Senada dengan Siti Habsyah, Akhmad Salmani Ma’ruf salah satu keturunan  dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari mengaku senang atas kedatangan Kiai Ma’ruf berziarah ke makam datuknya. Dia memandang Kiai Ma’ruf sebagai seorang ulama besar yang datang bersilaturrahmi.

“Kami merasa bangga atas kedatangan beliau, yang biasanya kami hanya melihat di TV sekarang bisa melihat langsung, dan kami juga sangat mengharapkan beliau sering datang ke sini,” ucapnya.
Terkait kedatangan Kiai Ma’ruf, Akhmad Salmani Ma’ruf mengungkapkan persiapan sudah dilakukan sejak 3 hari lalu.

“Dari 3 hari yang lalu, sudah dilakukan persiapan untuk kedatangan KH Maruf Amin. Di sekitar makam sudah dibersihkan,” jelasnya.


Selain berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Kiai Ma’ruf juga berziarah ke Makam Tuan Guru Zainal Ilmi, yang masih satu kawasan dengan makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

Posting Komentar

0 Komentar