Recents in Beach

Ibu-Ibu dari Brebes, Rela Hadir di Harlah Muslimat NU, Meski Esoknya Panen Bawang


KAMISKOTCOM, Jakarta—Ratusan ribu jamaah hadir di acara harlah muslimat NU dari berbagai pelosok daerah di Indonesia, acara ini digelar di GBK (27/01) dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Acara ini dimulai dengan tahajjud berjamaah, tahlil, istighotsah dan shalat hajat, yang dipimpin oleh Kiai Asep Syaifuddin Chalim pimpinan ponpes Amanatul Ummah Mojokerto.

Ribuan muslimat dari Brebes juga hadir menghadiri acar harlah tersebut, kebanyakan dari mereka adalah para petani,  yang besok harinya menuai panen bawang. 

Ibu Sutinah, salah satu anggota muslimat Brebes mengatakan ke awak media bahwa di esok hari masyarakat ibu-ibu ini harus pergi ke ladang untuk panen bawang.

“Demi NU, demi NKRI, demi perjuangan kaum emak-emang kami bersama ibu-ibu muslimat rela hadir di acara harlah muslimat di GBK, meski besok hari kami harus pergi ke ladang untuk memanen bawang” ujarnya. 

Bagi emak-emak perjuangan ini tidak boleh berhenti untuk tetap menebarkan kebaikan, Islam yang ramah, bukan pemarah, sama seperti kaum ibu yang harus terap menyayangi anak-anaknya.

“Kaum ibu harus tetap menyebarkan kebaikan, begitu juga prinsip Islam yang ada harus rahmah, Islam itu bagaikan ibu menyayangi anaknya, Islam mengasihi ummatnya” tutur ibu Torinah salah satu muslimat dari Brebes.

Posting Komentar

0 Komentar