Recents in Beach

Survey: Duet Tukang Joget dan Tukang Pijet Kalah Telak dalam Debat


KAMISKOTCOM, Jakarta-- Hasil survei yang dilakukan lembaga KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) bersama Katadata Insight Centre (KIC) usai debat perdana Pilpres 2019 menunjukkan penilaian yang ‘jomplang’ antara Joko Widodo dengan Ma’ruf Amin.

KedaiKOPI mencatat dari 463 responden menilai Jokowi adalah capres yang paling mampu menjawab pertanyaan yang diajukan dengan 55,5 persen mengalahkan Prabowo Subianto yang dinilai 32,3 persen mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Sementara performa Ma’ruf Amin kalah jauh dari Sandiaga Salahudin Uno dengan perbandingan 20,6 persen dan 72,5 persen.

Lalu pada pertanyaan siapa kandidat yang menampilkan performa terbaik dimenangkan Jokowi dengan memperoleh 56,6 persen disusul Prabowo dengan 23,9 persen; Sandiaga Uno 12 persen; dan Ma’ruf Amin 0,6 persen.

Kemudian pada pertanyaan siapa kandidat dengan pemaparan paling jelas adalah Jokowi dengan 54,7 persen; Prabowo 27 persen; Sandiaga Uno 10,7 persen; dan Ma’ruf Amin 1,9 persen.

Dalam pertanyaan siapa kandidat yang karakternya sesuai harapan anda juga dimenangkan Jokowi dengan 55,4 persen; Prabowo 30,8 persen; Sandiaga Uno 6,9 persen; dan Ma’ruf Amin 0,6 persen.

Direktur Eksekutif KedaiKOPI Kunto Adi Wibowo menyatakan gap yang terlalu besar antara Jokowi dan Ma’ruf Amin menunjukkan keduanya lebih tidak kompak dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Gap yang terlalu besar itu perlu diperhatikan karena ketika dalam berbagai pertanyaan tersebut Jokowi selalu paling baik sementara Ma’ruf Amin paling rendah dengan selisih yang jauh,” jelasnya.

“Beda dengan Prabowo-Sandi yang lebih terlihat ‘chemistry’-nya,” kata Kunto Adi.

Posting Komentar

0 Komentar