Recents in Beach

Dua Ulama Moderat Bersihkan Hoaks yang Menimpa Jokowi-Ma’ruf


KAMISKOTCOMBandung—Hoax yang berisi hasutan kebencian telah menghinakan akal sehat yang membahayakan nilai kebangsaan dan nilai kemanusiaan. 

Demikian pernyataan ulama moderat KH. Maman Imanulhaq saat memberi pembekalan dalam acara “Pok Pek Prak 01” yang digelar Rumah Kerja Relawan atau Rumker Jokowi Maruf Jabar Jl.Sindangsirna no 38 Bandung. 

“ Semua relawan harus bergerak melawan hoax. Media sosial adalah medan pertempuran yang harus dimenangkan orang baik. Diam sudah bukan pilihan”, tegas tokoh muda NU ini. 

Maman meminta agar relawan Jokowi Amin membuat kontens postif dan tidak diam jika mendapati berita fitnah kepada Jokowi.  Bahkan ia menyarankan untuk melaporkan akun provokatif secara massal kepada aparat berwenang. 

Acara tang digelar tanggal 25-26 Januari 2019 dihadiri ratusan  peserta dari Jabar, DKI dan Banten serta Observer dari beberapa wilayah se-Indonesia.

Bebera publik figur memberi motivasi kepada relawan diantaranya Farhan, Choky Sitohang, Giring Ganesha dan ulama besar dari NTB, Tuan Guru Bajang atau TGB

TGB jmengarahkan para relawan untuk meyakinkan kepada umat untuk memilih calon terbaik dari orang-orang baik. 

“Kita yakin, dan harus meyakinkan kepada orang lain bahwa kebaikan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin adalah kebaikan untuk umat bukan kebaikan untuk dirinya sendiri” imbuhnya.

Ulama yang bernama Zainul Majdi juga menambahkan bahwa kita harus mewaspadai dan mengantisipasi Hoaks yang beredar di Masyarakat. Warga Jabar banyak yang meyakini Hoaks Jokowi PKI. 

“Hoaks PKI, Kriminalisasi Ulama, antek asing itu semua fitnah yang menimpa Pak Jokowi selama 4 tahun lebih pemerintahan Jokowi-JK. Tugas kita harus membersihkan itu. Jangan hanya meyakini bahwa orang baik akan tetap menang, dunia politik itu berbeda” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar