Recents in Beach

Depan Warga Sunda, Ma’ruf: Ayeuna Kudu Aya Jeung Sing Aya Pamimpin Urang Sunda


KAMISKOTCOM, Bandung—Dukungan kepada Capres Jokowi dan Cawapres Ma'ruf Amin terus bergulir di Jawa Barat. Kali ini warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 tersebut. 

Kegiatan deklarasi yang dihadiri langsung Cawapres Ma'ruf Amin ini berlangsung di Kampung Sukamaju, RT 5 RW 5, Desa Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (20/1/2019). Acara diikuti warga setempat dari berbagai kalangan di antaranya tokoh masyarakat, petani bunga dan sayuran, hingga para pedagang yang menggunakan pakaian dominan hitam.

Di hadapan pendukungnya, Ma'ruf memuji suasana asri kawasan Cigugur Girang. "Ini desa yang subur, indah, menawan hati, dan membuat kita semua di sini merasa betah. Enak, tenang, dan nyaman," kata Ma'ruf yang disambut riuh tepuk tangan.


Ma'ruf optimistis mendulang suara di Jawa Barat pada ajang Pilpres 2019. Dalam sambutannya, dia mengungkapkan memiliki darah Sunda yang mengalir dari nenek moyangnya.

"Saya ini dianggap mewakili darah Sunda. Darah saya, darah Sunda. Wakil orang Sunda. Saya adalah orang Sunda yang kiai. Sudah lama orang Sunda tidak muncul. Katanya orang Sunda itu asa aya tapi teu aya (seperti ada tapi tidak ada). Ayeuna kudu aya jeung sing aya (sekarang harus ada serta mesti ada)," tutur Ma'ruf menegaskan.

Ketua Penyelenggara, Riani Soedarmo mengatakan, warga Cigugur Girang yang menghadiri kegiatan tersebut berjumlah 700 orang yang datang secara sukarela tanpa embel-embel partai politik. Selain deklarasi dukungan, Riani mengungkapkan, acara ini digelar sebagai ajang mempromosikan hasil bumi warga berupa bunga hingga sayuran. 

"Ini murni relawan tidak ada kaitan dengan partai politik apa pun. Mereka yang hadir di sini adalah ikhlas dengan inisiasi dan keinginan sendiri," ujar Riani.

Posting Komentar

0 Komentar