Recents in Beach

Depan Ma’ruf Amin Politisi PAN Bima Arya Unjuk Satu Jari, Kampret Gigit Jari


KAMISKOTCOM, Bogor - Cawapres KH Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ghazaly di Bogor dalam rangka silaturahmi. Wali Kota Bogor Bima Arya turut hadir dalam acara itu.

Dalam kunjungannya, Bima dikalungi serban berlogo 'KMA' oleh Ma'ruf. Saat ditanya apakah kedatangan Bima, yang juga politikus PAN, merupakan tanda memberikan dukungan, Ma'ruf menjawab diplomatis.

"Sebagai calon wakil presiden, saya tentu punya harapan besar untuk mengajak bersama-sama semua pihak, apalagi wali kota. Jadi kita ingin merangkul sebanyak mungkin pihak dalam rangka mengawal keutuhan NKRI dan di dalam rangka membangun negara ini supaya negara ini lebih maju, lebih sejahtera," ujar Ma'ruf di lokasi, Sabtu (5/1/2019).

Bima, yang partainya mendukung Prabowo Subianto, juga ditanya apakah kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Ia menjawab sambil mengangkat telunjuknya.

"Jawaban saya cuma satu," ujar Bima.

“Mohon izin Pak Kiai, jawaban saya cuma satu. Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita untuk memuliakan tamu. Ini adalah tamu agung, tamu yang mulia yang harus kita muliakan, dan saya hadir di sini," jelasnya.

Ketua MUI Kota Bogor Mustofa bin Nuh, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Ghazaly, turut hadir dalam pertemuan tersebut. Bima menjelaskan kehadiran dirinya karena mencontoh Mustofa sebagai gurunya.

"Ketua MUI Kota Bogor saja menerima, memuliakan tamu, apalagi saya yang muridnya Ketua MUI, harus lebih menerima lagi," kata Bima.

Ma'ruf Amin pun menanggapi jawaban Bima dengan berkelakar. "Terima kasih. Artinya kalau sudah diterima itu sah gitu, ha-ha-ha...," candanya. (azr/dkp)


Posting Komentar

1 Komentar

  1. Bagus Banget Ahlaqnya Bupati Bogor itu... Memulyakan Tamu Agung Prof DR KH Ma'ruf Amiiiin Cawapres RI 2 Periode Amiiin ALLAHUMMA Amiiin...

    BalasHapus