Recents in Beach

Dapat Undangan, SBY Enggan Datang Nonton Debat Prabowo, Netizen: Dia Baper Di-Cuekin


KAMISKOTCOM, Jakarta— Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menuturkan bahwa ketua umum partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan hadir saat debat pertama Pilpres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019) malam.

SBY akan menyaksikan siaran langsung debat antara Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melalui televisi di kediaman pribadinya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain itu, Ferdinand mengatakan, SBY juga tidak berencana untuk menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebelum debat.

"Pak SBY ini pertama tidak ada jadwal untuk datang ke rumah Pak Prabowo. Kedua, juga tidak ada jadwal untuk hadir di ruang debat di Bidakara, ya," ujar Ferdinand di media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

"Jadi beliau akan ada di kediaman menyaksikan dari televisi saja siaran langsungnya debatnya nanti," kata dia.

Ferdinand mengatakan, SBY memang mendapat undangan dari KPU untuk hadir saat debat sebagai Presiden keenam RI.

Selain itu, SBY juga mendapat undangan khusus dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga.

Meski demikian, kata Ferdinand, SBY merasa kehadirannya saat debat pertama belum terlalu dibutuhkan. Kemungkinan SBY akan hadir saat debat berikutnya.

"Beliau merasa kehadirannya di sana tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini. Tapi mungkin di debat-debat akhir mungkin, ya beliau akan hadir," tuturnya.

"Tapi untuk saat ini beliau rasa tidak perlu hadir di sana, memberikan kesempatan untuk hadir di dalam bisa diwakili dengan yang lain-lain," kata Ferdinand.

Debat pertama Pilpres 2019 akan diselenggarakan KPU, Kamis (17/1/2019) malam, di Hotel Bidakara, Jakarta.

Ada empat tema debat yang akan diangkat oleh masing-masing pasangan calon, yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Posting Komentar

0 Komentar